AkuratCo

Postingan IG Kaesang Pangarep Lenyap, karena Laporan KPK?

Rabu, 12 Januari 2022 22:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport.com
Kaesang Pangarep sempat membuat bingung publik lantaran postingan di instagram-nya hilang. Copyright: © Indosport.com
Kaesang Pangarep sempat membuat bingung publik lantaran postingan di instagram-nya hilang.

INDOSPORT.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, belum lama ini dilaporkan ke KPK bersama sang kakak, Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, publik juga dibuat kaget dengan hilangnya postingan di feed instagram-nya, @kaesangp. Tidak sedikit pula yang menduga mungkin fenomena ini ada kaitannya dengan laporan yang menyeret nama Kaesang ke KPK.

Namun pada hari Selasa (11/01/22), ia ternyata mengunggah dua video kebersamaannya dengan sang ponakan, Jan Ethes. Dalam video tersebut, tampak anak sulung Gibran Rakabuming itu memijat kaki dan tangan omnya.

Diketahui, Ubedillah Badrun melaporkan dua putra Presiden Jokowi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (10/1/22). Ia melaporkan Gibran dan juga Kaesang terkait dugaan KKN, money laundry, dan sejumlah masalah lain yang telah merugikan negara.

“Laporan ini terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU) berkaitan dengan dugaan KKN relasi bisnis anak presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan,” ujar Ubedilah.

KPK sendiri langsung merespons laporan tersebut dan langsung melakukan verifikasi. Bahkan Pimpinan KPK Nurul Ghufon tak peduli dengan latar belakang Gibran dan Kaesang yang merupakan putra Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, Kaesang merupakan salah satu pemilik Persis Solo bersama Menteri BUMN, Erick Thohir, dan juga Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho.

Selain itu, Kaesang juga mendirikan Sang Pisang, aplikasi makanan Madhang.id dan permainan Hompimpagames dan bisnis lainnya.

Yang bikin kaget lagi, Kaesang memborong saham PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), sebuah perusahaan yang memproduksi makanan beku berbasis udang.

Total saham yang dibeli Kaesang Pangarep yakni 188,24 juta lembar saham atau sekitar 8 persen dari total keseluruhan saham yang ditempatkan di perseroan.

Apabila mengacu pada harga saham PMMP per lembarnya Rp490, maka nilai transaksinya cukup mencengangkan, yakni mencapai Rp 92,2 miliar.

Benarkah hilang postingan akibat pelaporan ke KPK?

Akan tetapi, akun Twitter @pasoepati menyampaikan apa yang tengah terjadi pada Kaesang Pangarep.

Kuat dugaan, apa yang dilakukan Kaesang karena kecewa setelah manajemen Persis Solo mendapat kritik tajam karena tak menggelar arak-arakan juara Liga 2. Bahkan, konon ia juga meng-unfollow seluruh akun media sosial suporter.

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo