AkuratCo

Roy Suryo Komentari Ahok Masuk Bursa Calon Kepala Otorita Ibu Kota Baru

Selasa, 18 Januari 2022 19:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Nama Basuki Tjahaja Purnama terseret ke bursa calon pemimpin ibu kota baru. Foto: Ratno Prasetyo/INDOSPORT. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Nama Basuki Tjahaja Purnama terseret ke bursa calon pemimpin ibu kota baru. Foto: Ratno Prasetyo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Roy Suryo turut mengomentari bursa calon kepala pemerintahan untuk Ibu Kota Negara (IKN) baru yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan nama Nusantara untuk ibu kota baru tersebut. Bahkan, sempat beredar desas-desus bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpeluang ditunjuk sebagai pemimpin di sana.

Kabar yang sempat telanjur beredar luas itu pun menggelitik Roy Suryo untuk berkomentar. Alih-alih fokus dengan euforia ibu kota baru, ia justru memikirkan siapa yang akan ditunjuk sebagai kepala daerahnya.

“Masyarakat banyak yg (dibuat) "terbuai" kata NUSANTARA sbg Nama Calon IKN, Kalau saya lebih fokus pada "Siapa" yg akan ditunjuk Kepala Pemerintahannya,

“Kemarin santer disebut2 lagi si MANTAN NAPI?" demikian kata Roy Suryo, dikutip dari akun twitter @KRMTRoySuryo2, Selasa (18/1/22).

"Tidak Adakah Orang lain di 274 Jt Rakyat? Akankah Kominfo MERALAT (Lagi) ? AMBYAR", cuit Roy lagi.

Hingga berita ini dibuat, belum ada informasi lanjutan mengenai figur calon kepala otorita IKN. Unggahan Roy Suryo sendiri mengomentari pemberitaan yang menyinggung empat sosok kandidat.

Mereka yakni Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang Brodjonegoro; mantan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA), Tumiyana.

Lalu ada juga Mantan Bupati Banyuwangi yang sekarang menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Azwar Anas; dan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Cuitan Roy Suryo pun khusus menyelepet Ahok, yang pernah divonis dua tahun penjara atas kasus dugaan penodaan agama.

Omongan Roy Suryo ini tidak pelak langsung mengundang reaksi netizen, yang kemudian mengirim berbagai komentar/reply di cuitan pakar telematika tersebut.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo