x

Pesawat Militer Afganistan Ditembak Jatuh Uzbekistan

Rabu, 18 Agustus 2021 02:24 WIB
Editor: Juni Adi
Kontingen Afganistan saat Asian Games 2014 Incheon

INDOSPORT.COM - Pesawat militer Afganistan harus ditembak jatuh oleh pertahanan udara Uzbekistan lantaran mencoba melewati perbatasan tanpa izin. 

Dilansir dari Daily Mirror, insiden terjadi pada Minggu (15/08/21) lalu ketika pesawat militer Afganistan melintasi perbatasan tanpa izin.

Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, karena sang pilot mampu melontarkan diri sebelum tembakan dilancarkan menurut Kementerian Pertahanan Uzbekistan.

Menurut laporan sebelumnya, ada 2 orang berada di dalam pesawat dan keduanya dirawat di rumah sakit karena cedera. Namun, masih belum jelas apakah ada orang lainnya bersama pilot.

Baca Juga
Baca Juga

"Pasukan pertahanan udara Uzbekistan mencegah upaya pesawat militer Afganistan melintasi perbatasan Uzbekistan secara ilegal," dalih Juru Bicara Kementerian Pertahanan Bahrom Zulfikorov.

Sementara itu, kantor berita Rusia RIA mengutip pernyataan kementerian pertahanan Uzbekistan yang mengatakan bahwa pilot telah melontarkan diri dan terluka.

Pada Minggu (15/8), Uzbekistan mengaku telah menahan 84 tentara Afganistan yang melintasi perbatasan dan mencari bantuan medis.

Afganistan kacau-balau setelah Taliban merebut sebagian besar negara, termasuk ibu kota Kabul. Warga negara asing dan penduduk lokal pun berupaya mati-matian melarikan diri ke luar negeri.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.

Afganistan

Berita Terkini