x

Calon Bek Timnas Indonesia Bawa Klub Norwegia Kalahkan Eks Asuhan Solskjaer

Selasa, 17 Agustus 2021 17:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama, saat masih membela FC Utrecht.

INDOSPORT.COM – Calon bek timnas Indonesia, Shayne Pattynama, berhasil membawa klubnya mengalahkan mantan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Shayne Pattynama sukses menyumbangkan satu assist yang berguna untuk mengantarkan Viking FK meraih kemenangan atas mantan klub asuhan Solskjaer, Molde, Minggu (15/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

Satu assist Pattynama di menit ke-66 berhasil dimanfaatkan Kevin Kabran dan sukses mengantarkan Viking melakukan comeback setelah sempat tertinggal 0-2 hingga turun minum.

Laga lanjutan pekan ke-15 Eliteserien (kasta tertinggi Liga Norwegia) yang digelar di Viking Stadion itu akhirnya berhasil dimenangkan oleh Viking FK dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan ini terkesan istimewa, mengingat Molde adalah raksasa Norwegia langganan juara Eliteserien dan sementara ini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin.

Bagi Viking, kemenangan ini membuat mereka memiliki kans untuk merangsek ke papan atas Eliteserien dan bergabung dengan tim elite lainnya seperti Molde, Bodo/Glimt, Rosenborg, dan Lillestrom.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain keturunan Indonesia berusia 23 tahun yang berposisi sebagai bek kiri ini baru bergabung secara resmi dengan Viking FK pada 1 April 2021 kemarin.

Tak diketahui berapa mahar yang dikeluarkan oleh Viking untuk menebus Pattynama dari Telstar.

Sejauh ini, Pattynama telah tampil sebanyak 12 kali dan berhasil mencetak 1 gol serta 2 assists untuk Viking FK di Eliteserien 2021.


1. Lempar Kode Gabung Timnas Indonesia

Shayne Pattynama, pemain keturunan Indonesia.

Nama Shayne Pattynama beberapa waktu lalu sempat ramai dibicarakan usai sang pemain diketahui melempar kode keras untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Shayne Pattynama bahkan menegaskan bahwa sang agen kini sudah mulai mengurus proses naturalisasinya.

Ia mempercayakan proses naturalisasinya kepada Fardy Bachdim, saudara Irfan Bachdim yang dikenal sebagai salah satu agen pemain ternama.

Walau belum ada keterangan resmi terkait isu naturalisasi Shayne Pattynama, namun kedatangan jebolan Ajax Amsterdam tersebut diprediksi bakal menambah kokoh pertahanan timnas Indonesia.

Ole Gunnar SolskjaerTimnas IndonesiaMoldeBola InternasionalViking FKBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriShayne Pattynama

Berita Terkini