x

Rezky Aditya Harus Penuhi Hal Ini jika Terbukti Ayah Biologis Anak Wenny Ariani

Kamis, 11 November 2021 18:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Aktor Indonesia, Rezky Aditya, akan dihadapkan pada sejumlah kewajiban jika terbukti sebagai ayah biologis anak Wenny Ariani.

Seperti diketahui, kasus perdata terkait gugatan pengakuan status anak yang dilayangkan Wenny terhadap Rezky hingga sekarang masih bergulir di Pengadilan Negeri Tangerang.

Yang terbaru, sidang kasus tersebut berlangsung dengan agenda mendengarkan keterangan dari saksi ahli. Pihak Wenny pun menghadirkan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), pada Rabu (10/11/21).

Sejak kasus ini mencuat ke permukaan, Rezky memang belum mengakui bahwa anak Wenny adalah darah dagingnya. Oleh sebab itu, pihak saksi ahli meminta majelis hakim untuk mengeluarkan surat perintah tes DNA.

Baca Juga
Baca Juga

Nah, jika dari tes DNA tersebut terbukti Rezky adalah ayah biologis sang anak, ia pun harus memenuhi sejumlah kewajiban, seperti yang diungkapkan Ketua KPAI, Arist Merdeka Sirait.

"Kewajibannya ya pendidikan, perlindungan, kasih sayang, hak-hak bermain. Artinya bahwa kalau ada ulang tahun atau apa itu bisa, biaya hidup. Itu hak dasar dari anak harus yang harus dipenuhi," ujar Arist di PN Tangerang Selatan, Rabu, (10/11/21).

Kasus antara Wenny dan Rezky memang sudah lama bergulir di meja hijau. Arist menilai, masalah tersebut tidak kunjung selesai karena keegoisan orang tua yang menolak untuk mengakui anaknya.

"Masalah ini sebenarnya egois orang tua saja. Utamanya, misalnya mengapa kau tidak mengakui sih. Mereka kok yang tahu, jangan sampai anak itu terlantar karena kalian berdua kurang ajar, karena dia bukan lahir atas kehendaknya sendiri," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sejalan dengan itu, Arist berharap jika Rezky pernah berhubungan dengan Wenny sejatinya mengakui anaknya tersebut. Sebagai ketua KPAI, ia mengaku akan mengawal kasus tersebut hingga sang anak mendapatkan haknya.

"Jadi anak itu jangan sampai menderita akibat keegoisan orang tuanya, jadi akui aja. Saya minta kepada bapak (Rezky Aditya) akui, sebelum ada keputusan hakim," tegasnya

"Saya datang dari organisasi Komnas Perlindungan Anak sebagai saksi ahli di sini, tolong akui. Kalau tidak diakui berarti itu adalah pelanggaran terhadap hak anak. Kita tidak boleh membiarkan itu," tukasnya.

Untuk diingat kembali, Wenny Ariani beberapa waktu lalu sempat membuat heboh publik lantaran mengaku punya anak dengan Rezky Aditya. Ia menyebut keduanya pernah berhubungan sebelum sang aktor menikah dengan Citra Kirana

Baca berita asli di Akurat.co

Artis IndonesiaKomisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)Berita RagamCitra Kirana

Berita Terkini