x

Suara Tembakan Gegerkan Bandara di AS, Pemilik Senjata Kabur

Minggu, 21 November 2021 15:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, AS, digegerkan dengan suara tembakan senjata api.

INDOSPORT.COM - Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, AS, digegerkan dengan suara tembakan senjata api yang tidak disengaja, Sabtu (20/11/21) waktu setempat.

Alhasil, para pengunjung, staf, maupun calon penumpang pesawat panik dan berhamburan untuk menyelamatkan diri. Padahal kala itu, operasional bandara sedang sibuk-sibukanya lantaran periode hari libur Thanksgiving.

Dilansir dari Reuters, tiga orang menderita luka yang tak mengancam jiwa usai terjadi tembakan pada jam 13.30 waktu setempat di area pemeriksaan keamanan. Sang pemilik senjata diketahui melarikan diri.

Sekitar dua jam kemudian, Dinas Keamanan Transportasi (TSA) memberikan izin dan penerbangan dilanjutkan.

Baca Juga
Baca Juga

Surat perintah penangkapan pun dirilis terhadap pemilik senjata yang diidentifikasi polisi sebagai Kenny Wells.

Pria 42 tahun itu diburu atas tuduhan membawa senjata tersembunyi di bandara komersial, kepemilikan senjata api oleh penjahat terhukum, dan kelalaian penggunaan senjata api, menurut Mayor Polisi Atlanta, Reginald Moorman.

Letusan senjata itu terjadi ketika seorang staf pos pemeriksaan menggeledah tas karena ada barang terlarang yang terdeteksi oleh sinar X.

"Ia menyarankan si penumpang agar tak menyentuh barang tersebut. Ketika staf membuka kompartemen yang berisi barang terlarang, penumpang itu menerjang tasnya, mengambil senjata api, dan terjadi letusan," bunyi pernyataan TSA.

Pemilik senjata tersebut lantas melarikan diri dari bandara, meski ia tak diizinkan pergi, menurut juru bicara bandara Andrew Gobeil.

"Karena ia sedang dalam proses penyaringan, kami punya segala informasinya," terangnya.

Bunyi letusan itu sontak membuat panik massa yang terbirit-birit keluar dari terminal menuju landasan.

Baca Juga
Baca Juga

"Semakin banyak orang mulai berlari, ada jeritan," ungkap seorang pelancong bernama Erika Zeidler.

Menurut polisi, satu orang meminta bantuan medis usai jatuh di atrium bandara yang berada di area berbeda dengan pos pemeriksaan keamanan. Sementara itu, dua lainnya mengeluh sesak napas.

Hartsfield-Jackson merupakan bandara tersibuk di dunia pada 2021, menurut penyedia analisis penerbangan Official Airline Guide (OAG).

Terlebih lagi, masa liburan Thanksgiving sudah dimulai. Kerumunan di pos pemeriksaan keamanan pun diperkirakan setara sebelum pandemi mulai Jumat (19/11) hingga Minggu (28/11).

Sementara itu, jumlah senjata api yang disita di pos pemeriksaan bandara AS memecahkan rekor hanya dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, menurut catatan TSA.

Sementara itu di Atlanta, ada sekitar 450 senjata api yang terdeteksi di pos pemeriksaan bandara pada tahun 2021 ini.

Baca berita asli di Akurat.co

Amerika SerikatBerita Ragam

Berita Terkini