x

Cerita Andika Jadi 'Bodyguard' dan Tukang Jaga Sandal Kangen Band

Minggu, 28 November 2021 18:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Andika Mahesa mengenang masa-masa Kangen Band masih bernama Cleopatra.

INDOSPORT.COM - Andika Mahesa mengenang masa-masa Kangen Band masih bernama Cleopatra, dan bagaimana saat itu ia bertugas menjaga sandal para personel.

Menurut pengakuan Andika, ia harus selalu standby di studio untuk membantu para anggota Cleopatra dalam kegiatan mereka sehari-hari.

"(Dulu) sudah kaya bodyguard. (Sandal) gue yang jaga cuy," kata Andika Mahesa di kanal YouTube Prost Club TV, Jumat (26/11/21).

Bagi Andika, tugasnya waktu itu sangat berat namun penting. Kenapa? karena ia merasa kejatahan di Bandar Lampung memang cukup tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Pria yang kemudian beken dipanggil Babang Tamvan ini merasa kejahatan sekecil apa pun bisa saja ada di daerah tersebut. Ya Kangen Band merupakan band asal Lampung.

Selain itu, Andika juga merasa tugasnya waktu itu berat karena sandal para personel Cleopatra, bermerek dan mahal.

"Gue ini teman akrabnya Dodhy (personel Cleopatra), gue sering temani Dodhy latihan. ‘Lu jaga luar’, Sandal di depan bisa hilang, soalnya Carvil itu kan masih oke. Jadi takut bener nih sama sendal yang ada namanya," jelasnya.

"Karena di Lampung bahaya cuy, motor aja hilang. Mata melengah, sudah nggak ada nih motor," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Nah, soal cerita bagaimana ia jadi vokalis, Andika Mahesa mengatakan semua bermula dari sebuah festival musik. Ia mengaku ikut Dodhy dan pada waktu itu pita suara sang gitaris sekaligus vokalis itu bermasalah.

Andika lalu menceritakan bahwa Dodhy akhirnya menunjuk dirinya menjadi vokalis pengganti. Andika merasa waktu itu Dodhy mempertimbangkannya karena hafal lagu-lagu Cleopatra.

Sejak saat itulah, Andika Mahesa diangkat para personel Cleopatra menjadi vokalis sampai sekarang bernama Kangen Band. 

Baca berita asli di Akurat.co

Artis IndonesiaBerita Ragam

Berita Terkini