x

4 Serba-serbi Kasus Narkoba Rizky Nazar, Termasuk Kondisi Syifa Hadju

Rabu, 15 Desember 2021 20:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pesinetron muda, Rizky Nazar, yang baru saja ditangkap karena narkoba.

INDOSPORT.COM - Rizky Nazar baru saja menambah panjang daftar aktor Indonesia yang ditangkap karena terseret kasus narkoba.

Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir, masyarakat digemparkan dengan penangkapan Jeff Smith dan Bobby Joseph.

Nama yang pertama diketahui mengonsumsi lembaran LSD yang diletakkan di lidah, sedangkan artis BJ adalah pengguna ‘setia’ ganja sejak lama. Keduanya sama-sama menggunakan barang haram ini dengan alasan 'menunjang' produktivitas pekerjaan.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, bekerja di dunia hiburan dengan jadwal super padat dan godaan di mana-mana, pada akhirnya menjerumuskan dua aktor muda ini ke lubang setan. Kini, satu orang lagi turut menyusul mereka ke sana, Rizky Nazar.

Sebagai informasi, pemuda berusia 25 tahun ini telah terlibat di beberapa produksi film, sinetron, web series, dan FTV. Salah satu karya yang membuat namanya dikenal luas oleh publik adalah London Love Story 2.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ia juga pernah bermain di sejumlah sinetron seperti Pesantren & Rock n' Roll Season 3, Jodoh Yang Tertukar, dan masih banyak lagi.

Namun sayang, popularitas yang telah diraihnya itu harus ternodai oleh jerat narkoba. Lantas, seperti apa sebenarnya kasus yang menimpa Rizky Nazar? Berikut beberapa faktanya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.


1. 4 Serba-serbi Kasus Narkoba Rizky Nazar

Pesinetron muda, Rizky Nazar, yang baru saja ditangkap karena narkoba.

Jadi Tersangka

Polisi baru saja mengungkap informasi terkait penangkapan Rizky Nazar, Rabu (15/12/21). Menurut keterangan Jaabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, pelaku terbukti mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Barang terlarang ini pun turut diamankan polisi ketika menangkap aktor yang pernah bermain di film Danur 3 tersebut.

Atas perbuatannya menyalahgunakan ganja, pelaku pun dikenakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Penangkapan

Rizky Nazar diamankan pada  hari Senin tanggal 13 Desember sekitar pukul 20.30 WIB di Kramat Jati Jakarta Timur. Berdasarkan hasil pemeriksaan urine, ia dinyatakan positif narkoba.

Dari penangkapan tersebut, turut diamankan dua paket narkotika jenis ganja, yang diakui pelaku ia peroleh dari seseorang yang saat ini sudah masuk DPO.

Oknum yang sekarang masih dikejar polisi itu melakukan transaksi dengan Rizky Nazar dengan cara bertemu langsung.

Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan, Rizky Nazar membeli ganja seberat empat gram, yang mana hanya bersisa satu gram ketika penangkapan.

Alasan Memakai

Kini jadi tersangka, Rizky Nazar ternyata mengaku bahwa ia sebelumnya tidak pernah sekalipun memakai ganja. Namun kini ia memakainya karena sedang mengalami gangguan susah tidur.

Syifa Hadju Sempat Jadi Sorotan

Setelah kabar penangkapan Rizky Nazar menyebar, Syifa Hadju yang notabene berstatus kekasihnya langsung banjir ucapan dukungan dari publik.

Saudara perempuan Rizky Nazar, Rizkina, membagikan unggahan di insta story yang menunjukkan sosok Syifa Hadju tengah beristirahat di kasur. Tidak banyak menulis, ia hanya mengatakan “support system” di caption.

Syifa Hadju pun turut mengunggah ulang insta story Rizkina tersebut sambil menulis “my loves”, Rabu (15/12/21) malam.

NarkobaArtis IndonesiaBerita Ragam

Berita Terkini