x

4 Pengakuan Blak-blakan Nia Ramadhani di Sidang Kasus Narkoba

Jumat, 17 Desember 2021 13:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Nia Ramadhani mengungkap banyak hal saat menjalani sidang penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakpus, Kamis (16/12/21).

Untuk diingat kembali, Nia Ramadhani ditangkap pada bulan Juli lalu setelah pihak yang berwajib menelusuri kabar yang menduga ibu tiga anak ini kerap mengonsumsi sabu.

Petunjuk-petunjuk dari penelusuran pun pada akhirnya mengarah ke supir pribadi yang bersangkutan, ZN. Dari penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa sabu.

Setelah itu, polisi kemudian mendatangi kediaman Nia Ramadhani di kawasan Pondok Indah. Di sana, mereka lagi-lagi menemukan barang bukti berupa bong.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pengakuan Nia, ia dan suaminya sama-sama mengonsumsi sabu. Tidak berapa lama setelah penangkapan itu terjadi, Ardi Bakrie pun mendatangi kantor polisi untuk menyerahkan diri.

Buntut kasus ini, Polres Metro Jakarta Pusat pada saat itu menetapkan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zein Vivanto, sang supir yang bertugas membeli sabu, sebagai tersangka.

Setelah ditangkap, Nia dan Ardi pun menjalani rehabilitasi untuk memulihkan ketergantungan mereka pada obat-obatan tersebut.

Nia sendiri sempat menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka lewat sepucuk surat yang ia bacakan di hadapan publik.

“Sore ini mohon izinkan saya dengan segala kerendahan hati untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait,” ujar Nia.

Permintaan maaf itu ia sampaikan untuk seluruh keluarga besar, sahabat, teman-teman, rekan kerja dan seluruh pihak yang sudah menaruh kepercayaan kepadanya.

Baca Juga
Baca Juga

Nia juga menyesal tidak bisa memberi contoh yang baik untuk tiga anaknya yang saat ini masih kecil, begitu pula orang-orang yang ada di sekitarnya.

“Saya, Nia Ramadhani Bakrie mengakui bahwa yang saya lakukan tidak menjadi contoh yang terpuji. Sebagaimana saya sadar seharusnya saya memberikan contoh yang baik kepada anak-anak saya dan orang-orang di sekitar saya.”

Penyesalan memang selalu datang terakhir, namun bukan terlambat. Begitu juga dengan apa yang dialami Nia Ramadhani.

Di sidang kemarin, artis yang juga beken lewat sinetron Bawang Merah Bawang Putih ini pun buka suara soal kasus yang tengah menimpanya ini. Berikut beberapa pengakuannya.


1. 4 Pengakuan Nia Ramadhani

Nia Ramadhani mengungkap banyak hal saat menjalani sidang penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakpus, Kamis (16/12/21).

Menyesal

Terseret kasus penyalahgunaan narkoba pun membuat Nia Ramadhani semakin sadar untuk berubah jadi manusia yang lebih baik lagi, teruatama untuk keluarga dan buah hatinya.

"Jadi ibu buat anak-anak saya, jadi istri baik, anak yang baik buat orang tua. Saya gak akan pakai zat itu, lagi karena udah bikin susah hidup saya," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap bisa segera kembali ke masyarakat dan memulai lembaran baru dengan kebaikan.

Manfaat Rehabilitasi

Nia Ramadhani mengaku dirinya merasakan perubahan yang cukup signifikan setelah menjalani rehabilitasi. Di hadapan hakim, ia mengaku sangat bersyukur karena pelan-pelan berhasil kembali ke kehidupan normal.

"Alhamdulillah. Sekarang saya sudah enggak merasa butuh (sabu) lagi karena saya sudah bisa berkomunikasi dengan baik,” jelasnya.

Curhat Pilu

Dalam sidang, Nia Ramadhani pun dicecar oleh hakim terkait alasannya menggunakan narkoba. Ia kemudian menceritakan bahwa ia sangat merindukan almarhum sang ayah yang meninggal dunia pada 2014 lalu.

"Di awal 2014 itu papa saya meninggal, dari saat itu saya ketemu tiga tahun belakangan sampai dia meninggal. Dari April, saya belum cerita ke siapa pun saya benar-benar kehilangan," ucapnya.

Sebenarnya, Nia sudah mencoba menceritakan kesedihannya ke teman-temannya, hanya untuk mendapat nasihat yang mungkin belum bisa menyembuhkan luka hatinya.

"Saya cerita ke teman saya sedih dan terpuruk. Saya dapat ucapan, Nia malulah jika kamu sedih, banyak yang harus disyukuri karena banyak yang ingin jadi kamu. Punya anak, suami, dan tinggal di keluarga terpandang," jelasnya.

Merasa ‘Terkutuk’ dan Pakai Narkoba

Di tengah suasana hati yang benar-benar terpuruk, Nia bahkan sempat berpikir takdir menjadi dirinya itu adalah sebuah kutukan.

Sampai suatu hari ia teringat perkataan teman bahwa ada zat yang bisa menghilangkan segala macam masalah dan membuat bahagia. Hingga akhirnya, Nia pun mencari barang haram tersebut dan mengonsumsinya.

NarkobaArdi BakrieNia RamadhaniBerita Ragam

Berita Terkini