x

Reza Arap Serahkan Uang Rp1 Miliar ke Bareskrim, Langsung Mabar Mobile Legends

Rabu, 30 Maret 2022 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Reza Arap Oktovian

INDOSPORT.COM - Reza 'Arap' Oktovian harus menyerahkan uang sebesar Rp1 miliar ke Bareskrim Polri. Setelah itu, ia langsung main bareng (mabar) Mobile Legends.

Perlu diketahui, Reza 'Arap' Oktovian harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran pernah menerima uang donasi dari Doni Salmanan dengan nominal hingga Rp1 miliar.

Baca Juga

Doni Salmanan sendiri sedang menjadi perbincangan hangat karena ditangkap polisi atas tuduhan penipuan investasi bodong menggunakan platform trading.

Setelah Doni Salmanan tertangkap, rupanya ada banyak pesohor Tanah Air yang pernah mendapat hadiah berupa uang atau barang mewah dari pria asal Bandung tersebut.

Tak pelak, banyak artis yang kecipratan diperiksa oleh Bareskrim, termasuk Reza Arap yang sejatinya mendapat 'saweran' dari Doni Salmanan pada Juli 2021.

Baca Juga

Belakangan, Reza Arap bahkan diminta untuk mengembalikan uang sebesar satu miliar tersebut ke pihak Bareskrim Polri.

Setelah meminta waktu, Youtuber gaming dengan nickname YBRAP itu pun langsung menyerahkan uang satu miliar secara tunai.

Hal itu nampak dalam unggahan Twitter Reza Arap pada Senin (28/3/22). Nampak tumpukan uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000 di atas meja bundar.

Baca Juga

Namun, bukan hanya tumpukan uang itu yang mencuri perhatian, melainkan cuitan Reza Arap yang malah mengajak mabar game Mobile Legends di tengah hiruk pikuk itu.


1. Antara Reza Arap dan Doni Salmanan

PUBG Mobile menjalin kolaborasi dengan musisi Indonesia, Weird Genius.

Reza 'Arap' Oktovian menyerahkan uang sebesar Rp1 miliar ke Bareskrim Polri. Uang itu merupakan donasi dari Doni Salmanan, pelaku penipuan berkedok trading Binomo.

Kala itu, Reza Arap sedang live streaming, dan Doni Salmanan yang mengaku tengah gabut, memberi 'saweran' secara bertahap, dan jika ditotal akan mencapai Rp1 miliar.

Baca Juga

Walau tak salah sepenuhnya, Reza Arap legawa mengembalikan uang tersebut ke Bareskrim Polri. Ia menyetor sebesar Rp950 juta secara tunai.

"Iya, penyidik minta dalam bentuk cash, biar ada bukti," ungkap pengacara Reza Arap, Irfan Fauzi via Detik, Selasa (29/03/22).

Menurut sang pengacara, sebagian dari uang tersebut merupakan dana pribadi dari Reza Arap. Pasalnya, uang donasi dari Doni Salmanan sebagian sudah dipergunakan.

Baca Juga

"Terkait dana itu tidak habis semua, masih ada, dan dia pakai. Reza itu kan suka main game, jadi dia pakai uangnya buat top up game lah," ungkap Irfan Fauzi ke media.

"Saya kurang tahu itu (nominal pastinya), yang pasti saya hanya menyerahkan rekap dana masuknya dari Doni Salmanan saja kemarin," lanjut sang pengacara lagi.

Setelah uang tersebut diserahkan kepada Bareskrim, Reza Arap akhirnya bisa lepas tangan atas kasus penipuan Doni Salmanan.

Baca Juga

Guna melepaskan penat setelah kasus itu, Reza Arap pun mengajak penggemarnya untuk ikut mabar game Mobile Legends.

Reza Arap sendiri sempat dikenal sebagai Youtuber gaming yang cukup sukses di Indonesia, dan kini semakin populer karena menjadi personel grup musik Weird Genius.


2. Sederet Artis Kena Getah Kasus Doni Salmanan

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah saat menyaksikan laga AHHA PS Pati vs Persijap

Selain Reza 'Arap' Oktovian, sejumlah public figure Tanah Air juga menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim, lantaran mendapat hadiah uang atau barang mewah dari Doni Salmanan.

Mulai dari musisi Rizky Febian yang pernah menerima donasi Rp400 juta, kemudian ada Youtuber Arief Muhammad yang menjual mobil seharga Rp4 miliar kepada Doni.

Selain itu, ada pula Youtuber Atta Halilintar yang pernah menerima hadiah barang mewah berupa tas merk Dior dari Doni Salmanan, saat ia merayakan ulang tahun.

Bahkan, pasangan viral Rizky Billar dan Lesty Kejora juga pernah mengantongi 'amplop' cukup tebal dari Doni Salmanan saat keduanya melangsungkan pernikahan.

PolriGamersReza Arap OktovianeSportsMobile LegendsBerita eSports

Berita Terkini