x

Putranya Hilang saat Berenang di Swiss, Ridwan Kamil Banjir Dukungan di Medsos

Jumat, 27 Mei 2022 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memantau swab tes tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020).

INDOSPORT.COM - Kabar duka menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di Swiss, Kamis (26/05/22).

Putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di Swiss dan hilang, Kamis (26/5/22) waktu setempat.

Baca Juga

Hingga kini, polisi dan petugas SAR setempat masih melakukan pencarian terhadap Eril. Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, menceritakan kronologinya.

"Eril berenang di sungai Aare, Bern. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras," terang Elpi.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022, siang hari waktu Swiss, dengan kondisi cuaca cerah," lanjutnya.

Baca Juga

Elpi mengatakan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari kampus baru untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Namun, tidak bersama Ridwan Kamil.

Kata Elpi, Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan esok hari

"Hingga informasi ini disampaikan (Kamis, 26 Mei pukul 23.00 WIB), pencarian sudah berjalan enam jam," ujar Elpi Nazmuzaman.

Baca Juga

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat," ujar Elpi.

Mendengar kabar duka ini, netizen mulai berduyun-duyun membanjiri kolom komentar di akun Instagram Ridwan Kamil, guna menyampaikan doa dan dukungannya.


1. Dukungan untuk Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri) dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar (kanan) seusai memantau swab tes yang dijalani tim Persib, Jumat (03/07/2020).

Sejak anak sulung Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di Swiss, Kamis (26/05/21), masyarakat juga terus mengirimkan doa. 

Terakhir kali Ridwan Kamil mengunggah aktivitasnya sebagai delegasi Jawa Barat ke Inggris, Kamis (26/05/22), video di Instagram itu langsung diserbu netizen yang ikut berdoa.

Baca Juga

"Bismillah semoga A Eril ditemukan sehat wal afiat, aamiin," tulis @frisca_clarissa, news anchor salah satu televisi swasta.

"Bismillah semoga dapet kabar baik Pak," komentar dari selebgram @thyasethyaa.

"Doa kami semua, semoga A Eril kembali bisa bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat, aamiin aamiin," doa dari dokter Cellica Nurrachadiana.

Baca Juga

"Allah with A Eril, semoga lekas ada kabar baik, aamiin," kata @ekomaung69, seorang legal consultant dan pengamat sepak bola.

"Semoga Eril ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat Pak Ridwan Kamil," komentar dari politisi, Grace Anastasia.

"Semoga lekas ada kabar baik Kang," komentar @tomliwafa, crazy rich alias pengusaha sukses asal Surabaya.

Baca Juga

"Mendengar berita pagi ini bahwa anaknya Kang Emil kena musibah di Swiss, semoga lekas diketemukan dalam keadaan selamat," komentar dari @ichasasmita.


2. Ridwan Kamil dan Persib Bandung

Atalia Praratya kerap menemani Ridwan Kamil saat mendukung Persib Bandung.

Ridwan Kamil sendiri merupakan sosok gubernur yang menjadi panutan, sebab kedekatannya dengan masyarakat. Ia juga sangat dekat dengan klub Persib Bandung.

Pada situasi pandemi pun, Ridean Kamil sangat memprioritaskan Persib Bandung.

"Saya titip ke tim Persib untuk menjaga protokol kesehatan juga selama proses latihan, cuci tangan. Setelah main pakai masker, jaga jarak juga," kata Kang Emil.

"Kemudian, hati-hati memegang benda selama latihan di stadion, sambil nanti proses menuju liga," pesan Ridwan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga sering memotivasi Persib Bandung, dan sangat mendukung agar tim asal Bumi Pasundan itu bisa menjadi juara Liga 1.

SwissPersib BandungRidwan Kamil

Berita Terkini