x

Savera Roller Skate, Komunitas Sepatu Roda yang Bermarkas di Rawamangun

Kamis, 20 Oktober 2022 18:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
Komunitas Sepatu Roda Savera Roller. (Foto: Savera Roller Community)

INDOSPORT.COM - Savera Roller Skate merupakan salah satu komunitas sepatu roda ternama yang bermarkas di Rawamangun, Jakarta Timur.

Meski memacu adrenalin yang cukup menantang, olahraga sepatu roda rupanya semakin ramai peminat. Selain melatih fokus, olahraga sepatu roda juga sangat bagus untuk melatih keseimbangan tubuh.

Baca Juga

Olahraga sepatu roda juga terkesan seru dan tak membosankan sehingga mampu mengusir rasa penat atas aktivitas sehari-sehari. Savera Roller Skate sendiri resmi berdiri dan dikukuhkan pada 12 Juli 2020.

Komunitas ini dibentuk oleh segelintir orang yang gemar bersepatu roda. Melihat minat sepatu roda khususnya di area Jakarta Timur yang disinyalir mampu dikembangkan, akhirnya tercetus ide untuk membangun sebuah komunitas dengan nama Savera Roller Skate.

Baca Juga

“Ada anggota yang masuk benar-benar dari nol gak bisa sepatu roda sama sekali tapi tertarik buat belajar bareng kita, relatif banyak malah anggota baru yang belum pernah bersepatu roda,” jelas Dodi, Ketua Komunitas Savera Roller Skate kepada tim INDOSPORT, Rabu (19/10/22).

Ya, dikatakan Dodi bahwa untuk bergabung menjadi keluarga Savera Roller Skate tidak ada persyaratan khusus. Para anggota hanya disarankan untuk terlebih dahulu memiliki sepatu roda pribadi.

Baca Juga

“Kita bentukannya komunitas terbuka jadi ngga ada syarat khusus atau ketentuan spesifik. Tidak ada batasan minimal kemampuan juga,” kata Dodi.

Bagi sobat INDOSPORT yang ingin bergabung ke komunitas Savera Roller Skate, bisa meluncur ke laman Instagram @saverarollerskate.


1. Rutin Gelar Kopdar

Komunitas Sepatu Roda Savera Roller. (Foto: Savera Roller Community)

Kopdar (Kopi Darat) merupakan istilah yang digunakan oleh kebanyakan komunitas yang mengartikan sebuah pertemuan untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan solidaritas.

Kegiatan tersebut juga tentu rutin dilakukan oleh komunitas Savera Roller Skate. Soal jadwal kumpul dari Savera Roller Skate sendiri ialah setiap hari Jumat di area Jakarta International Velodrome (JIV), Rawamangun, Jakarta Timur, mulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga

“Di luar itu pada jam yang sama pun sebenarnya ada aja yang main, tapi tidak pakem karena memang di luar jadwal kopdar mingguan kita,” terang Dodi.

Guna mempererat tali silaturahmi, Savera Roller Skate juga seringkali mengadakan kegiatan Kopdar diluar jadwal latihan sepatu roda seperti ngopi bersama, hingga bermain olahraga lainnya seperti berenang dan bulutangkis.

Baca Juga

“Untuk waktunya random tapi ya, kalau ada acara dadakan kumpul antar anggota aktif paling itu juga yang lagi sempat aja,” ujar Dodi.

Di samping itu, Dodi juga menceritakan bahwa alasan dirinya tertarik menekuni hobi olahraga sepatu roda lantaran awalnya dia merasa bosan melakoni olahraga lari dan sepeda.

Dirinya yang baru menggeluti olahraga sepatu roda sejak awal 2021 pun mengaku sampai saat ini belum merasa bosan terhadap olahraga asal Belgia tersebut.

Komunitas SehatSepatu RodaBerita Olahraga

Berita Terkini