x

Tersandung Kasus Pelecehan, Fearless Rebellion Esports Dipecat Tidak Hormat

Jumat, 2 Desember 2022 12:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
M. Dicky Setiawan alias Fearless, pemain Rebellion Esports yang tersandung kasus pelecehan. (Foto: Instagram@rebellionesports.id)

INDOSPORT.COM - Usai tersandung kasus pelecehan, pemain Mobile Legends dari tim Rebellion Esports, M. Dicky Setiawan, alias Fearless kini dipecat tidak hormat.

Sebagaimana diketahui, Rebellion Zion adalah tim eSports yang bermain di MPL Indonesia, ajang Mobile Legends terbesar.

Sementara Dicky adalah pemain andalan Rebellion Zion, menggunakan nickname Fearless, dan berposisi sebagai jungler.

Namun, di tengah masa kejayaannya itu, Fearless justru tersandung kasus pelecehan terhadap seorang wanita di sebuah hotel.

Dalam sebuah unggahan di platform TikTok, seorang wanita memaparkan kronologis bagaimana ia dilecehkan oleh Fearless.

Baca Juga

Korban pelecehan seksual ini adalah seorang resepsionis di salah satu hotel. Ia mengaku menerima telepon dari kamar Fearless, karena ingin meminjam sendok.

Meski tidak ada sendok yang tersedia, Fearless masih mencoba membujuk sang resepsionis untuk datang ke kamarnya.

Baca Juga

Saat berada di depan pintu kamar Fearless, gadis ini mengaku ditarik ke dalam kamar. Beruntung, dirinya berhasil diselamatkan oleh temannya yang menjadi saksi kejadian.

Wanita itu akhirnya mengirim pesan ke akun Instagram Fearless, mencoba menyadarkan pemain Mobile Legends tersebut, bahwa tindakannya sudah melecehkan wanita.

Namun, Fearless justru mengatakan jika ia mampu membayar, dengan gajinya yang mencapai lima kali lipat dari orang lain.

Baca Juga

1. Kronologi Pelecehan Seksual dari Fearless

M. Dicky Setiawan alias Fearless, pemain Rebellion Esports yang tersandung kasus pelecehan. (Foto: Instagram@rebellionesports.id)

Akun TikTok @uravocuddle mengunggah percakapan antara dirinya dan Fearless, yang membuktikan bahwa ia mendapat pelecehan dari pemain Esports tersebut.

"Gue minta tolong banget sama lo buat jangan kurang ajar. Nggak sopan lo main narik-narik tangan gue," kata sang korban.

"Maap ya Kak, tadi niatnya mau bayar kok, cuma kakaknya udah salah paham aja. Aku juga lupa ngomong ke kakaknya tadi sendiri aja ke atas," balas Fearless di Instagram.

"Kukira kakaknya bisa disewa, sorry ya, aku bisa bayar Kak, bukan mokondo. Gajiku lebih gede dari Kakak lima kali lipat."

"Lagian aku juga suka Kakak. Kalau nggak suka, nggak mungkin kan aku ajak Kakak ke kamar," tambah sang pemain Rebellion Zion.

Baca Juga

Seketika, percakapan ini viral di media sosial, sehingga sampai ke manajemen tim Rebellion Esports, dan pihak MPL Indonesia juga langsung menyelidiki kebenarannya.

Rebellion Esports akhirnya membuat rilis resmi bahwa Fearless sudah dipecat dan bukan menjadi bagian dari mereka lagi.

Baca Juga

"Kami sebagai organisasi yang sangat menghargai wanita dan tidak mentolerir segala tindakan yang mendiskreditkan wanita," tertulis di rilis Rebellion Esports.

"Kami memohon maaf atas kejadian yang terjadi, terutama kepada W, atas tindakan tidak terpuji salah satu anggota dari tim kami, Fearless," lanjutan dalam rilisnya.

"Kami, Rebellion Esports, memutuskan untuk secara resmi mengakhiri hubungan kontrak dengan Fearless," pungkasnya.

Baca Juga
eSportsMobile LegendsBerita eSportsBerita RagamRebellion GenflixRebellion Zion

Berita Terkini