Denmark Open Super Series Premier 2015

Meski Gagal, Tommy Sugiarto Tetap Puas

Senin, 19 Oktober 2015 20:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Tommy Sugiarto menjadi runner up setelah kalah dari pebulutangkis asal Tiongkok, Chen Long. Tommy sendiri bukan merupakan salah satu pemain yang dijagokan untuk bisa sampai ke final. Oleh karenanya meskipun gagal juara dia merasa sudah cukup puas dengan penampilannya. 

"Saya sebenarnya tidak memperkirakan bisa sampai ke final. Karena saya tidak diunggulkan di sini. Tapi saya berusaha menaikkan level permainan saya lagi, untuk lebih baik ke depannya," tutur Tommy.

“Bisa sampai final saya cukup puas. Tapi, dengan penampilan saya di final tadi, saya rasa masih ada yang belum saya keluarkan dari permainan saya. Saya seharusnya masih bisa lebih all out lagi. Paling nggak meskipun kalah, poinnya tidak terpaut terlalu jauh," lanjut pemain kelahiran Jakarta 27 tahun lalu itu. 

Langkah juara Russian Open Grand Prix 2015 dan Vietnam Open Grand Prix 2015 ini tidaklah mudah. Dari babak awal, ia terus bertemu lawan yang cukup berat, yang lebih diunggulkan darinya. Sederet nama pemain unggulan seperti K. Srikanth dari India, unggulan tujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen, hingga tuan rumah yang jadi unggulan dua, Jan O Jorgensen, berhasil ditaklukkan Tommy. 

Kekalahan Tommy ini sekaligus membuat Indonesia gagal meraih gelar setelah sebelumnya di final ganda campuran, pasangan asal Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dari Ko Sung-hyun/Kim Ha-na asal Korea Selatan, (22-20), (18-21) dan (9-21).

Berikut hasil final Denmark Terbuka 2015 : 

Ganda Campuran: Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (KOR/7) vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (INA/2) [20-22, 21-18, 21-9]

Ganda Putri: Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (KOR) vs Tian Qing/ZHao Yunlei (CHN/5) [walkover]

Ganda Putra: Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (KOR/1) vs Liu Cheng/Lu Kai (CHN) [21-8, 21-14]

Tunggal Putri: Li Xuerui (CHN/4) vs Pusarla Venkata Sindhu (IND) [21-19, 21-12]

Tunggal Putra: Chen Long (CHN/1) vs Tommy Sugiarto (IDN) [21-12, 21-12]

31