Rindu Kejayaan Bulutangkis, Alan Budikusuma Sambangi Sejumlah Daerah

Senin, 11 April 2016 02:55 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Sosok Alan Budi Kusuma sudah tak asing lagi di tanah air, khususnya penggemar olahraga bulutangkis. Bagaimana tidak, sosok suami yang juga atlet bulutangkis kenamaan tanah air, Susi Susanti ini memiliki segudang prestasi yang mampu ia persembahkan untuk tanah air. 

Salah satunya yang paling mentereng, yakni keberhasilannya meraih medali emas di Olimpiade Barcelona pada tahun 2002 lalu. Tak heran jika saat ini, pria kelahiran Kota Pahlawan tersebut memiliki sebuah keinginan untuk kembali mengulang masa kejayaan tersebut. 

Salah satu upayanya yakni dengan mendatangi sejumlah Kota yang ada di Indonesia, untuk mengadakan coaching clinic hingga motivasi kepada anak dan orangtua.

"Bulan kemarin saya ke Jambi dan Jogjakarta, setelah di Solo, Mei nanti saya akan Pontianak. Meski secara langsung saya tidak terlibat, namun saya masih memiliki keinginan kejayaan Indonesia di ajang bulutangkis bisa terulang," jelas Alan Budi Kusuma.

Ia menekankan kepada orang tua untuk mendukung anaknya saat ingin bermain bulu tangkis, karena bisa dibilang di bulu tangkis memiliki jaminan kedepan dan bukan hanya sebagai hobi semata.

“Ya harapan saya orang tua bisa mendukunglah, untuk menjawab kebutuhan atlet bulu tangkis di Indonesia. Kalau terus dibiarkan, bibit baru bulu tangkis sulit muncuk,” terangnya.
 

69