Ribuan Orang Pecahkan Rekor MURI Juggling Shuttlecock

Senin, 22 Agustus 2016 13:00 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Galih Prasetyo
© Benny Raharjo/Indosport
Aksi Juggling Shuttlecock yang pecahkan rekor MURI di Solo. Copyright: © Benny Raharjo/Indosport
Aksi Juggling Shuttlecock yang pecahkan rekor MURI di Solo.

Ribuan mahasiswa/i, anak-anak, dan masyarakat umum yang berasal dari kawasan sekitar Universitas Negeri Solo (UNS) mengadakan kegiataan untuk mengajak masyarakat umum makin mencintai olahraga bulutangkis. 

Bertempat di kawasan Stadion Mini UNS, pada Mnggu (21/08/16) lalu mereka melakukan aksi juggling shuttlecock bersama-sama. Aksi ini sukses memecahkan rekor sebagai aksi juggling shuttlecock dengan jumlah peserta terbanyak. 

Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat aksi juggling ini dilakukan oleh 8.500 mahasiswa/i UNS, anak-anak, dan masyarakat umum. Dalam aksi ini turut hadir sejumlah legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Subagja, Haryanto Arbi, dan Luluk Hardianto. 

Ketiganya juga melakukan aksi juggling shuttlecock bersama para mahasiswa/i UNS. Aksi ini menurut Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), R. Isnanta sangat berguna dan memiliki efek bagus untuk memasyarakatkan olahraga, utamanya cabang bulutangkis. 

“Kegiatan ini salah satu bagian untuk terus mengajak masyarakat mau dan mengenal apa itu olahraga bulutangkis. Hal ini juga tak lepas dari bagian dari upaya regenerasi di ajang selanjutnya,” kata Isnanta. 

Ditambahkan Isnanta, aksi ini juga bertujuan mendorong agar kota Solo untuk bisa mencetak bibit-bibit pebulutangkis andalan Indonesia. 

“Apalagi, masih segar dalam ingatan kita, beberapa hari lalu pasangan ganda Indonesia berhasil meraih medali emas. Saya berharap, di tahun-tahun mendatang, ada nomor lain di bulu tangkis yang mampu berprestasi. Kalau saya lihat, potensi regenerasi dari kota Solo, ada,” harapnya.

146