Liem Swie King Beri 'Suntikan' untuk Atlet Masa Depan Indonesia

Senin, 29 Agustus 2016 13:57 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Kepada INDOSPORT, mantan ‘raja’ bulutangkis dunia tersebut berharap kesuksesan ganda campuran yang akrab disapa Owi/Butet itu merembet ke para pebulutangkis muda.

Liem Swie King mengaku pencapaian medali emas yang ditorehkan Owi/Butet menjadi kebanggan besar bagi Indonesia yang terakhir kali meraih emas melalui bulutangkis di Olimpiade 2008.

King pun berharap agar raihan keduanya dapat menjadi momentum bagi pebulutangkis muda maupun atlet muda dari cabang olahraga lainnya untuk meraih prestasi serupa.


Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

“Emas kali ini saya rasa pencapaian yang bagus, karena tahun 2012 kita tidak meraih emas satu pun. Ke depan, seharusnya pemerintah memberikan perhatian yang lebih kepada cabang-cabang olahraga yang punya potensi meraih emas, harus di prioritaskan,” ujar King.


Jonatan Christie, salah satu pebulutangkis muda masa depan Indonesia.

“Selain itu kemenangan ini juga menjadi semangat pemain-pemain muda yang harus punya motivasi lebih untuk bisa menyumbangkan emas,” tambahnya.

Selain itu, Lim Swie King yang sukses menyabet hattrick All England pada 1978, 1979 dan 1981 itu juga berharap para pemain muda di sektor tunggal putra mampu mengulang kejayaannya.

Sebagai informasi, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto gagal melangkah ke babak perempat final setelah ditaklukan wakil Inggris, Rajiv Ouseph.

13