World Junior Championships 2017

Tim Ganda Putri Pratama Ditarget Juara World Junior Championships

Kamis, 19 Januari 2017 00:30 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© HUMAS PBSI
Susunan keseruan tim ganda putri pelatnas tahun 2017 dalam acara Gelar Gathering. Copyright: © HUMAS PBSI
Susunan keseruan tim ganda putri pelatnas tahun 2017 dalam acara Gelar Gathering.

Meski bukan tim utama, para pemain pratama tetap memiliki target dan tujuan yang harus diraih. Pada nomor ganda putri, para pemain pratama Pelatnas Cipayung ditarget gelar juara pada World Junior Championships 2017 yang akan berlangsung akhir tahun di Yogyakarta, Indonesia.

“Pemain pratama, semua masuk pelatnas harus punya tujuan, dan targetnya harus lebih dari waktu jadi pemain klub. Sekarang kalian sudah berstatus pemain nasional, tanggungjawab dan tantangannya lebih besar,” kata kepala pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian.

 “Tantangan pertama adalah satu gelar di World Junior Championships 2017," katanya menegaskan.


Para pemain ganda putri pelatnas dalam acara keakraban.

Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah dalam kejuaraan ini diharapkan tak cuma berperan sebagai penyelenggara. Karenanya para pemain diharapkan dapat memberikan hasil terbaik.

Eng Hian pun yakin para pemain pratama di Pelatnas PBSI dapat memenuhi target tersebut dan meraih gelar juara. "Saya yakin pemain-pemain pratama bisa,” ujar Eng yang juga diiyakan Rudy Gunawan, yang memimpin tim ganda putri pratama PBSI.

Tim ganda putri pratama sudah mulai berlatih di pelatnas pada awal Januari 2017. Terdapat enam pasangan ganda putri pratama pelatnas, mereka adalah Phita Haningtyas Mentari/Virni Putri Jafar, Jauza Fadhila Sugiarto/Serena Kani, Vania Arianti Sukoco/Ramadhani Hastiyanti Putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.