All England 2017

Praveen/Debby Ditargetkan Meraih Gelar Juara All England 2017

Selasa, 7 Maret 2017 12:19 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Francois Nel/Getty Images
Praven Jordan dan Debby Susanto saat berhadapan dengan Chris Adcock dan Gabrielle Adcock di BWF Dubai World Series. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Praven Jordan dan Debby Susanto saat berhadapan dengan Chris Adcock dan Gabrielle Adcock di BWF Dubai World Series.

Pasangan andalan Indonesia di olahraga bulutangkis, Praveen Jordan/Debby Susanto ditargetkan untuk mempertahankan gelar All England 2017. Richard Mainaky selaku pelatih tim ganda campuran menekankan pada duet tersebut untuk bisa mengulangi kesuksesan serupa tahun lalu, Selasa (07/03/17).

Praveen/Debby adalah juara bertahan All England 2016, di mana saat itu ia berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan skor 21-12 dan 21-17.

Indonesia memang diharapkan mampu membawa pulang trofi juara karena diwakilkan oleh sejumlah pebulutangkis unggulan. Praveen dan Debby tidak sendiri, mereka ditemani jawara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Selain itu ada juga Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti yang semuanya dari ganda campuran.

Pasangan Praveen/Debby ketika menjadi juara All England 2016.

Namun demikian, beban juara All England 2017 diberikan kepada Praveen/Debby. Mainaky secara terbuka menerangkan jika target Tontowi/Liliyana adalah Kejuaraan Dunia dan Asian Games.

"Untuk target saya lebih menekankan kepada Jordan/Debby. Sementara Tontowi/Liliyana, setelah Olimpiade kemarin, saya tidak memberikan terlalu banyak tekanan. Target Tontowi/Liliyana saat ini adalah Kejuaraan Dunia dan Asian Games," kata Richard dalam rilis resmi yang diterima INDOSPORT.

All England 2017 akan berlangsung pada 7-12 Maret di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.