All England 2017

Greysia/Rizki Ungkap Rahasia Kalahkan Wakil Denmark di Babak Pertama

Kamis, 9 Maret 2017 07:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Greysia Polii dan Rizki Amelia Pradipta, pasangan baru ganda putri Indonesia di All England 2017. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii dan Rizki Amelia Pradipta, pasangan baru ganda putri Indonesia di All England 2017.

Dalam ajang All England 2017, Indonesia mengirim empat pasangan perwakilan dari nomor ganda putri. Uniknya, dalam kompetisi bulutangkis tertua di dunia tersebut, terdapat satu pasangan yang ternyata baru dibentuk, yakni Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta.

Hebatnya meski baru dipasangkan, Greysia/Rizki berhasil mengamankan di babak pertama. Dalam kurun waktu 46 menit, keduanya sukses mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-19 dan 21-17.

Keberhasilan Greysia/Rizki yang melewati hadangan pertama ini pun seolah membantah anggapan bahwa keduanya tidak akan bisa berbuat banyak di All England 2017. Pasalnya, mereka adalah pasangan ganda putri baru yang dibentuk oleh PBSI.

Greysia/Rizki mengalahkan Maiken/Sara di babak pertama All England 2017.

Seperti diketahui, sebelum dengan Rizki, Greysia lebih dulu dipasangkan dengan Nitya Krishinda Maheswari di berbagai kompetisi. Namun, Nitya saat ini kondisinya belum fit pasca cedera yang ia alami di Hongkong Superseries 2016 lalu.

Rupanya, ada rahasia di balik kemenangan Greysia/Rizki atas pasangan Denmark di babak pertama All England 2017. Rahasia itu adalah seringnya mereka melakukan komunikasi di lapangan, lantaran mereka memang mengakui masih butuh banyak penyesuaian sebagai pasangan baru.

 “Tadi di lapangan kami sama-sama berusaha melakukan yang terbaik. Menyatukan chemistry dan all out di lapangan. Sebagai pasangan baru, kami ingin menjaga kepercayaan pelatih yang mengirim kami di turnamen ini,” kata Greysia seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Targetnya bisa melewati delapan besar turnamen. Yang penting, kami memperbanyak komunikasi terus di lapangan. Sebab, masih banyak posisi rotasi yang membingungkan, jadi harus terus diomongin,” timpal Rizki menambahkan.

Greysia/Rizki mengaku menjaga komunikasi di lapangan agar bisa melangkah jauh di All England 2017.

Selain pasangan Greysia/Rizki, Indonesia juga berhasil mengirim satu wakil lagi di babak kedua nomor ganda putri All England 2017. Mereka adalah Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu yang mengalahkan Anastasia Chervyakova/Olga Morozova dari Rusia dengan skor akhir 21-18, 16-21, dan 21-16.

Sayang dua pasangan lainnya terpaksa angkat koper lebih dulu. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dihentikan unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Mereka kalah dua set langsung dengan 15-21 dan 13-21.

Sebelumnya, Tiara Rosalia Nuraidah/Ni Ketut Mahadewi juga menyerah dari pasangan Denmark, Julie Finne Ipsen/Rikke Soby, 20-22, 21-9 dan 18-21.