Swiss Terbuka 2017

Della/Rosyita Takluk, Indonesia Tanpa Wakil Ganda Putri di Semifinal

Sabtu, 18 Maret 2017 02:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dikalahkan wakil China di perempatfinal Swiss Terbuka 2017. Copyright: © PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dikalahkan wakil China di perempatfinal Swiss Terbuka 2017.

Nomor ganda putri Indonesia gagal mengirim perwakilannya ke partai semifinal Swiss Terbuka 2017. Hal itu didapat menyusul kekalahan yang dialami oleh pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, Della/Rosyita sempat memimpin lebih dulu di set pertama dengan keunggulan 21-17. Namun, lengahnya teknik pertahanan mereka membuat pasangan China memaksa pertandingan berlanjut menjadi tiga set setelah unggul 21-10 pada set kedua.

Di set penentuan, Della/Rosyita yang seperti kehabisan tenaga terlihat kewalahan mengembalikan bola-bola pukulan pasangan Chen/Jia. Setelah memakan waktu selama 1 jam delapan menit, pasangan China pun berhasil keluar sebagai pemenang usai unggul dengan skor akhir 21-14.

Della/Rosyita takluk di babak perempatfinal Swiss Terbuka 2017.

Kekalahan yang diderita oleh Della/Rosyita ini pun menyusul nomor ganda putra yang juga gagal mengirim wakilnya ke babak semifinal. Pasalnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi wakil satu-satunya baru saja takluk di tangan pasangan China, Chai Biao/Hong Wei, dengan skor 15-21 dan 20-22.

Berdasarkan pantauan dari Tournament Software, Indonesia baru mengirimkan wakil ke babak semifinal di dua nomor, yakni tunggal putra dan tunggal putri. Tunggal putra diwakilkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, sedangkan tunggal putri diwakilkan oleh Fitriani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%