Vietnam International Challenge 2017

Hasil Lengkap Hari Pertama Vietnam: 10 Tunggal Putra Indonesia ke Babak Dua

Selasa, 21 Maret 2017 23:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Panji Ahmad Maulana. Copyright: © Humas PBSI
Panji Ahmad Maulana.

Sejumlah pebulutangkis Tanah Air berlaga di turnamen Vietnam International Challenge 2017 untuk mematahkan puasa gelar dari ajang tahun lalu. Hari ini berlangsung babak kualifikasi dan babak pertama di sektor tunggal putra. Bertempat di Cau Giay Stadium, tiga pemain yang berlaga di babak kualifikasi seluruhnya lolos ke babak  selanjutnya.

Kedua pemain tunggal, yakni Fahmi Mubarok dan Isra Faradilla lolos dengan menumbangkan wakil tuan rumah. Fahmi mengalahkan Le Thanh Lam dengan 23-21 dan 21-10, sementara Isra menundukkan Nguyen Thi Nhu Y dengan skor cantik, 21-8 dan 21-8. Satu wakil lainnya di babak kualifikasi adalah pasangan gado-gado Shia Chun Kang (Malaysia)/Riky Widianto, mengalahkan wakil Negeri Jiran, 21-9 dan 21-12.

Fahmi kemudian menjalani babak pertama di hari yang sama. Ia pun kembali menang atas wakil Singapura. Ia pun berhak maju ke babak dua. Dua wakil lainnya yang menyusul dari babak kualifikasi ke babak dua adalah Andre Marteen dan Mahbub Thomi Azizan.

Dari sembilan wakil di babak pertama tunggal putra, hanya dua pemain yang gugur di babak ini. Reksy Aureza Megananda harus takluk dari unggulan pertama, Nguyen Tien Minh dalam 35 menit. Sementara unggulan 13 asal Indonesia, Vega Vio Nirwanda, ditundukkan wakil Taiwan, Lin Chia Hsuan.

Tujuh wakil lainnya berhasil melaju ke babak dua. Chico Aura Dwi Wardoyo sukses mengalahkan wakil Malaysia, Chong Yee Han, meski harus berjuang tiga set, 21-11, 16-21, dan 21-17. Sementara unggulan empat, Panji Ahmad Maulana, berhasil mengatasi perlawanan wakil Thailand, Peeranat Boontun, 21-19 dan 21-12.

Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di Vietnam International Challenge hari pertama: