India Open Super Series 2017

Tundukkan Wakil China, Angga/Ricky ke Final

Sabtu, 1 April 2017 17:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Indonesia berpeluang untuk mengulang prestasi di babak final India Open 2017. Duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke babak final dan berkesempatan membuat all Indonesian final. Ganda putra Indonesia ini mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dalam tempo 46 menit.

Sejak set pembuka, kedua pasangan ini tampil imbang. Namun Angga/Ricky masih mampu unggul dan memimpin saat interval set pertama. Pasangan Indonesia yang tampil menekan pun tak perlu waktu lama untuk menuntaskan set pertama dengan kemenangan, 21-16.

Di set kedua, wakil China mulai bangkit. Mereka unggul lebih dulu dan memimpin 3-0. Angga/Ricky yang balik tertekan, hanya mampu meraih skor 8-11 saat interval set. Usai jeda, Li/Liu makin trengginas dan jauh meninggalkan pasangan Indonesia hingga 17-9. Angga/Ricky sempat memberikan harapan dengan meraih tiga poin berturut-turut. Sayang smash dari China tak mampu dikembalikan oleh Angga/Ricky dan pertandingan harus berlanjut hingga set ketiga.

Di set penentuan, China kembali mendominasi dan bahkan unggul 7-2. Namun dengan ulet, Angga/Ricky bisa mengejar hingga 7-7. Sejak titik itu, kedua pasangan bermain ketat. Namun hingga kedudukan 11-11, wakil Tanah Air mulai menemukan kembali performa terbaiknya. China yang tak bisa keluar dari tekanan akhirnya merelakan tiket final untuk Angga/Ricky.

Pertandingan pun berakhir 21-16, 13-21, dan 21-16 untuk kemenangan Angga/Ricky. Mereka berpeluang membuat all Indonesian final dengan menunggu pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk menang atas Mads Konrad-Peterson/Mads Pieler Kolding.