India Open Super Series 2017

Ulang Sejarah, Indonesia Pastikan Satu Gelar di India

Sabtu, 1 April 2017 19:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dua ganda putra terbaik Tanah Air sukses mengulang prestasi di ajang India Open Super Series 2017. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menaklukkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding demi merebut tiket ke final dalam waktu 49 menit.

Kevin/Marcus langsung tampil menyerang di set pembuka dan memimpin 4-0. Di poin 7-5, pasangan Indonesia meminta challenge dan menyatakan bola memang masuk di garis area pasangan Denmark. Adu flick serve dipertunjukkan oleh Kevin dan pasangan Denmark. Sayang, satu kali percobaan servis dari Kevin dinyatakan pelanggaran oleh wasit.

Namun wakil Tanah Air ini tampil makin menekan dan memimpin di interval set pertama dengan 11-8. Selepas jeda, pasangan Denmark makin tak berkutik dengan serangan smash bertubi-tubi yang dilancarkan Kevin/Marcus hingga tertinggal tujuh angka. Tak butuh waktu lama, set satu pun direbut pasangan Indonesia dengan 21-14.

Memasuki set kedua, pasangan Denmark mulai memberikan perlawanan. Permainan pun berjalan ketat dan kedudukan imbang 3-3. Duo Mads yang ganti tampil menyerang lantas memimpin di jeda set kedua, 11-7. Ganti diserang, Kevin/Marcus harus merelakan set dua dengan skor tipis, 18-21.

Di set ketiga, Kevin/Marcus tak memberikan kesempatan Denmark untuk menyerang dan langsung memimpin 6-1. Duo Mads yang tak mampu lagi memberikan perlawanan, sukses digilas Kevin/Marcus dengan skor akhir 21-14, 18-21, dan 21-9.

Pada final India Open tahun lalu, Kevin/Marcus merebut gelar juara dengan mengalahkan Angga/Ricky, 21-17 dan 21-13. Babak final besok merupakan final kedua Kevin/Marcus dan ketiga untuk Angga/Ricky di turnamen India Open Super Series.