Ini Kata Lin Dan Usai Permalukan Chong Wei di Kandang Sendiri

Senin, 10 April 2017 15:01 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Dua pebulutangkis terbaik dunia saat ini, Lin Dan dan Lee Chong Wei bertemu di partai final Malaysia Open Super Series Premier 2017 di Stadium Perpaduan. Pada laga itu, Lin Dan yang bertindak sebagai tamu akhirnya berhasil memecah kutukan tak pernah menang di Malaysia dengan mengalahkan Chong Wei di kandangnya sendiri.

Chong Wei sebenarnya sempat unggul di awal-awal set pertama. Sayangnya, ia kehilangan fokus sehingga akhirnya harus disalip Lin Dan di akhir-akhir set pertama dan takluk dengan skor 19-21.

Di set kedua, Chong Wei tak bisa berbuat banyak usai Lin Dan dengan perkasa merebut kemenangan dengan skor 21-14. Gelar juara tunggal putra pun jatuh ke tangan pemain berusia 33 tahun tersebut.

“Set pertama sangat penting. Saya sebetulnya sudah memimpin tetapi malah membuat kesalahan dan kurang tepat melepaskan beberapa pukulan. Saya kehilangan fokus,” kata Chong Wei seperti dilansir The Star.

“Lin Dan bermain dengan penuh percaya diri di set kedua, tetapi saya tetap tak bisa bangkit. Ini mengecewakan tapi saya sudah menerima kekalahan ini,” tambah Chong Wei.

© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Juara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Lin Dan dari China (kanan) berpose dengan Lee Chong Wei di podium saat upacara penghargaan. Copyright: MOHD RASFAN/AFP/Getty ImagesJuara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Lin Dan dari China (kanan) berpose dengan Lee Chong Wei di podium saat upacara penghargaan.

Sebaliknya, perasaan senang pun tengah dirasakan Lin Dan. Pebulutangkis andalan China itu mengaku puas usai berhasil mempermalukan Chong Wei di kandangnya sendiri di Stadium Perpaduan.

“Senang sekali bisa mengalahkan Chong Wei di kandangnya sendiri untuk memenangkan gelar pertama saya di sini,” kata Lin Dan.

“Saya selalu memberikan permainan terbaik ketika saya bermain melawan Chong Wei. Dan hari ini adalah salah satu pertandingan yang baik,” sambungnya.

Gelar Malaysia Open 2017 menjadi gelar Super Series pertama Lin Dan di Malaysia. Sebelumnya, Lin Dan selalu gagal juara di Malaysia terutama dalam 3 final terakhirnya pada tahun 2005, 2006, dan 2015.

Hasil bagus atas Chong Wei kemarin semakin memperpanjang catatan kemenangannya menjadi 25 kali kemenangan dalam 36 pertemuan menghadapi pebulutangkis berusia 34 tahun itu.