Singapore Open 2017

Kevin/Marcus Hadapi Denmark, Ini Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal

Sabtu, 15 April 2017 08:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017.

Pada babak perempatfinal Singapore Open 2017 yang berlangsung Jumat (14/04/17) kemarin, sebanyak tiga wakil Indonesia berhasil menempatkan satu tempat di babak semifinal. Tiga wakil tersebut berasal dari dua ganda putra dan satu tunggal putra.

Di nomor ganda putra yang pertama, terdapat pasangan nomor satu Tanah Air yang baru saja meraih hattrick gelar juara (All England 2017, India Open 2017, dan Malaysia Open 2017), yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus yang menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini dijadwalkan menghadapi pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tercatat, ini merupakan ketiga dari kedua pasangan, yang sampai saat ini masih memiliki statistik sama, yaitu masing-masing sudah mengoleksi satu kemenangan.

Ganda putra lainnya yang akan bertarung demi tiket final Singapore Open 2017 adalah pasangan Berry Angriawan/Hardianto. Di babak semifinal ini, mereka akan menghadapi wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, yang di babak perempatfinal mengalahkan pasangan Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dengan skor akhir 18-21, 22-20, dan 22-20.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Singapura, setelah rekannya Jonatan Christie harus terhenti langkahnya di fase perempatfinal usai dikalahkan tunggal Korea Selatan, Lee Dong-keun.

Untuk babak semifinal sendiri, Anthony akan menghadapi runner up Indonesian Masters 2015 asal India, Kidambi Srikanth.

Sedikit informasi, pertandingan babak semifinal Singapore Open 2017 ini sendiri akan berlangsung mulai pukul 14:00 waktu setempat.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di semifinal Singapore Open 2017 seperti dikutip dari Tournament Software:

© Tournament Software
Caption Copyright: Tournament Software
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%