Piala Sudirman 2017

Ini Penyebab PBSI Belum Rilis Susunan Pemain Piala Sudirman 2017

Kamis, 4 Mei 2017 12:56 WIB
Editor: Ramadhan
© Ramadhan yahya/Indosport
Pelatnas PBSI Cipayung Copyright: © Ramadhan yahya/Indosport
Pelatnas PBSI Cipayung

Indonesia hingga saat ini belum mengumumkan susunan pemain yang akan tampil di turnamen beregu campuran, Piala Sudirman 2017. Padahal negara-negara lain telah lebih dulu membuka nama-nama pemain yang akan tampil di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017 mendatang.

Adapun penyerahan susunan pemain ke federasi bulutangkis dunia (BWF), akan berakhir pada Jumat, (05/05/17) besok. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti, memastikan PBSI telah mendaftarkan nama-nama pemain ke BWF, sebelum sampai batas akhir.

“Susunan tim belum komplit, sudah 95 persen, jadi masih kurang 5 persen lagi lah,” kata Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti kepada INDOSPORT.

Meski tak menyebut secara rinci, Susy mengatakan para pemain yang akan tampil di ajang bergengsi tersebut sudah lengkap. Sehingga tak perlu ada keraguan terhadap penampilan para pemain nantinya.

© Ramadhan/INDOSPORT
Legenda Buluntangkis putri Indonesia, Susi Susanti. Copyright: Ramadhan/INDOSPORTLegenda Buluntangkis putri Indonesia, Susi Susanti.

Susy mengisyaratkan bahwa persoalan hanya berada pada tim pendukung yang akan ikut ke Australia. Namun, ia pun enggan membuka secara pasti mengenai titik persoalan yang terjadi.

“Susunan tim yang diserahkan ke BWF itu harus komplit, chief de missions, official, manager, harus komplit. Ini ada yang kurang, ya tinggal nunggu restu lah,” ucapnya.

Dalam kejuaraan ini, masing-masing negara peserta dapat mendaftarkan 20 orang pemain, terdiri dari 10 putra dan 10 putri. Mereka dapat berasal dari sektor manapun, bergantung pada kebutuhan dan penilaian tim pelatih.

Penulis: Gema Trisna Yudha

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%