Piala Sudirman 2017

(VIDEO) Simulasi Piala Sudirman, Kevin/Marcus Taklukkan Ahsan/Angga

Sabtu, 13 Mei 2017 10:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berusaha mengembalikan smash kepada pasangan China. Copyright: © HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berusaha mengembalikan smash kepada pasangan China.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar simulasi pertandingan Piala Sudirman 2017. Laga dimulai dari sektor ganda putra, yang mempertemukan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Angga Pratama. 

Meski hanya pertandingan simulasi, kedua pasangan bermain serius. Baik Kevin/Marcus maupun Ahsan/Angga sama-sama mengerahkan kemampuan terbaik dengan melepas pukulan-pukulan keras bertenaga. 

Pada game pertama, Ahsan/Angga lebih dulu panas dan mencapai game point 17-20. Kevin/Marcus sempat memperpanjang harapan hingga 19-20. Namun di angka tersebut pasangan ranking 1 dunia itu terhenti dan menyudahi game pertama dengan kekalahan 19-21.

Di game kedua, Kevin/Marcus mengambil alih permainan. Mereka unggul 21-17 dan memaksa laga berjalan hingga rubber game

Pada game penentu, Angga/Ahsan sudah jadi bulan-bulanan Kevin/Marcus. Dari awal, keduanya tertinggal jauh 8-2. Kevin-Marcus pun menyudahi pertandingan dengan skor 21-10.

Tim bulutangkis Indonesia akan berangkat ke Australia untuk mengikuti Piala Sudirman 2017, pada 17 Mei mendatang. Tim berisi dari 20 pemain dengan komposisi 10 atlet putra dan 10 atlet putri.

Penulis: Gema Trisna Yudha