Thailand Open Grand Prix Gold 2017

Jadwal Final Thailand GPG: Debut Final Jonatan Christie

Minggu, 4 Juni 2017 07:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Jonatan Christie di ajang Piala Sudirman 2017. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie di ajang Piala Sudirman 2017.

Bersama tuan rumah, Indonesia juga memiliki tiga wakil di babak final Thailand Grand Prix Gold 2017, Minggu (04/06/17). Babak pamungkas akan digelar di Nimibutr Stadium dan partai pertama akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Babak final akan dibuka dari sektor ganda putri yang mempertandingkan Greysia Polii/Apriani Rahayu dengan pasangan tuan rumah, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Kedua pasangan ini akan bertemu untuk pertama kalinya.

© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu di ajang Piala Sudirman 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu baru dipasangkan di ajang Piala Sudirman 2017.

Partai selanjutnya adalah perebutan gelar antar sesama tunggal putri tuan rumah, yakni Ratchanok Intanon sebagai unggulan pertama dan Busanan Ongbamrungphan yang tampil sebagai unggulan keempat.

Baca Juga

Selanjutnya, Berry Angriawan/Hardianto akan tampil melawan pasangan asal Jerman, Raphael Beck/Peter Kaesbauer. Keduanya juga belum pernah bertemu.

© Humas PBSI
Berry Angriawan/Hardianto di babak dua Singapore Open 2017. Copyright: Humas PBSIBerry Angriawan/Hardianto di babak dua Singapore Open 2017.

Ini merupakan final ajang GPG kedua untuk Berry/Hardi. Sebelumnya, mereka masuk babak final Malaysia GPG 2017 lalu dan sukses merebut gelar juara sejak pertama kali dipasangkan.

Partai keempat, tunggal putra andalan Indonesia akan berjuang merebut gelar Grand Prix Gold pertamanya. Jonatan Christie bertemu tunggal putra asal India, Sai Praneeth. Laga alot diprediksikan akan terjadi mengingat Praneeth turun sebagai unggulan ketiga dan Jonatan unggulan keempat. Keduanya tercatat belum pernah bertemu.

© badmintonindonesia.org
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal. Copyright: badmintonindonesia.orgTunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan melawan tunggal putra tuan rumah di babak final.

Berikut jadwal babak final Thailand GPG 2017:

© Tournament Software
Sumber: Tournament Software. Copyright: Tournament SoftwareSumber: Tournament Software.