Indonesia Open 2017

Bellaetrix Manuputty Batal Comeback di Indonesia Open 2017

Jumat, 9 Juni 2017 19:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Menjelang bergulirnya Indonesia Open 12-18 Juni nanti, kabar mengejutkan datang dari bulutangkis Tanah Air. Salah satu pemain yang ditunggu, Bellaetrix Manuputty, dipastikan tidak ikut bertanding di kejuaraan kali ini.

Sejatinya Bellaetrix akan bermain di nomor ganda campuran, berpasangan dengan Rafiddias Akhdan Nugroho. Namun, laga yang seharusnya menjadi comeback Bellaetrix usai lama absen harus pupus lantaran pasangan ini tidak masuk drawing panitia.

Hal itu sebenarnya sudah dari awal menjadi keraguan, pasalnya Bellaetrix dan Rafiddias hanya terdaftar sebagai pasangan cadangan. 

© internet
Caption Copyright: internetRafiddias Akhdan sebagai partner Bellaetrix di Indonesia Open 2017.

"Kita tidak jadi bertanding di Indonesia Open kali ini karena tidak masuk drawing. Mungkin next tournament, tapi belum tahu juga di mananya," ujar Rafiddias Akhdan sebagai partner Bellaetrix.

Rafiddias Akhdan juga menjelaskan keduanya sempat menjalani latihan bersama dalam beberapa kali kesempatan. Namun dengan kepastian tersebut, keduanya memilih untuk rehat sementara waktu dan akan dilanjutkan usai Lebaran.

© Zainal/Indosport
Caption Copyright: Zainal/IndosportBellaetrix Manuputty sempat mengalami cedera parah pada tahun lalu.

"Kita sempat beberapa kali latihan bareng, cuma sekarang sudah agak jarang. Karena saya juga lagi puasa, mungkin setelah lebaran baru aktif lagi," tuturnya.

Selain Bellaetrix/Rafiddias, pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong juga diragukan tampil di Indonesia Open 2017. Pebulutangkis andalan Malaysia itu dikabarkan masih mengalami cedera dan berada dalam masa pemulihan.