Tips dari Sang Juara untuk Pebulutangkis Indonesia agar Raih Emas di Asian Games

Senin, 30 Juli 2018 20:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis nasional, Verawaty Fajrin belum lama ini angkat bicara mengenai kiprah atlet Indonesia yang akan turun di Asian Games 2018.

Sebagai mantan pebulutangkis yang sukses mempersembahkan medali emas Asian Games 1978 bersama Imelda Wiguna, perempuan berusia 60 tahun lantas memberikan sedikit tips.

Menurut Verawaty, satu hal yang sangat berpengaruh nantinya adalah mengenai mental. Hal itu dinilainya bakal menjadi kunci utama bagi pebulutangkis Tanah Air untuk meraih medali emas pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September nanti.

"Kita main di Istora. Jelas akan mendapatkan dukungan penuh. Tapi, kalau mental tidak bagus akan berat bagi pemain. Apalagi sebelumnya punya rekor yang tidak bagus selama main di Istora," katanya di sela kirab obor Asian Games 2018 di Banjarmasin, Senin (30/07/18).

Lebih lanjut, Verawary berharap Indonesia mampu membuat kejutan, dan tidak hanya mengandalkan ganda putra dan ganda campuran untuk meraih emas.

Karenanya, mantan pebulutangkis yang juga sempat bermain di nomor ganda campuran itu meminta secara khusus kepada atlet ganda putri agar berjuang ekstra keras jika ingin meraih medali emas.

"Lihat saja selama mereka bermain di Istora. Seperti Indonesia Open. Mereka (ganda putri) kesulitan masuk semifinal. Makanya saya berharap ada kejutan," tutupnya.

Imam Nahrawi Terima Permintaan Maaf Menpora Malaysia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM