Kalahkan Wakil China, Kevin/Marcus ke Final Japan Open 2018

Sabtu, 15 September 2018 16:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM –Wakil ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dihadapkan dengan wakil ganda putra China He Jiting/Tan Qiang dalam semifinal Japan Open 2018 yang diadakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/09/18) siang WIB.

Pertandingan semi final Japan Open ini berlangsung dengan sengit sehingga membuat pebulutangkis peringkat satu dunia ini harus mengakhiri game dengan rubber set setelah pada set kedua wakil China Jinting/Qiang berhasil mencuri poin.

Pada set pertama, kejar mengejar poin terjadi di awal hingga menjelang akhir set. Tetapi diakhir set Kevin/Marcus berhasil menuntaskan perlawanan Jinting/Qiang dan menutup set dengan skor 21-16.

Pada set kedua, wakil China, Jinting/Qiang bermain dengan cukup bagus dan berhasil mencuri poin dipertengahan game. Set kedua berakhir dengan keunggulan pasangan China dan  menutup set dengan skor 14-21.

Dan set terakhir berhasil dimenangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia dengan skor 21-13. Pada pertengahan set ketiga, Kevin/Marcus bermain dengan bagus dan berhasil mengungguli wakil China dengan skor yang cukup jauh.

Dengan hasil ini ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak final Japan Open 2018 dan akan bertemu dengan wakil China lainnya yaitu Li Junhiu/Liu Chen pada Minggu (16/09/18).

Perlu diketahui, Kevin/Marcus merupakan wakil Indonesia satu-satunya di babak final Japan Open 2018. Sebelumnya ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah kalah dua set dari wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Dunia Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.

1