Hendra/Ahsan Terhenti di Semifinal Fuzhou China Open 2018

Sabtu, 10 November 2018 21:08 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018.

INDOSPORT.COM -Langkah wakil Indonesia di sektor ganda putra, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan harus terhenti usai kalah dari tuan rumah He Jiting/Tan Qiang di putaran semifinal Fuzhou China Open 2018, Sabtu (10/11/18)

Hendra/Ahsan kalah dalam dua set langsung dengan skor akhir 14-21, 15-21. Hendra/Ahsan sejatinya bermain dengan tenang sejak awal set.

Hal itu terbukti dengan kesigapan Hendra/Ahsan menghalau setiap smash keras yang dilancarkan He/Qiang. Namun, pergerakan efektif pasangan China membuat interval pertama tetap jatuh ke tangan He/Qiang dengan perolehan poin 8-11.

Memasuki interval kedua, pasangan China melaju perlahan. Hendra/Ahsan tercatat hanya mampu menambah empat poin sejak tutup interval.

Pasangan yang dijuluki The Daddies bahkan nampak tertambat di 12 poin sementara He/Qiang terus melaju hingga mencapai 20 poin.

Hendra/Ahsan sempat menambah 2 poin, namun He/Qiang lebih dulu menutup set menjadikan kemenangan miliknya

Pada set kedua, Indonesia memulai dengan baik. Meski saling berbalas skor, namun Hendra/Ahsan tampak enggan membiarkan poinnya disusul. Kondisi berbalik untuk pasangan China dengan sanggup menyusul Hendra/Ahsan di poin 6-8.

Interval pun jadi milik He/Tan dengan poin 11-8 Kedua pasangan masih terlihat bertenaga selepas jeda interval.  Namun, Indonesia nampak beberapa kali goyah dalam membalas pukulan China hingga beberapa kali mengenai net.

Pada partai final nanti, He Jiting/Tan Qiang akan menantang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berlangsung pada Minggu (11/11/18).

Penulis: Bagas Rahadian.

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Fuzhou China Open 2018 dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT.