Profil Singkat Pemain Asing di Grup A dan B Superliga Badminton 2019

Senin, 18 Februari 2019 18:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi bulutangkis Superliga Badminton 2019 sudah di depan mata dan dimulai tepat hari ini, 18-24 Februari 2019 di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung. Pada kejuaraan kali ini penggawa Indonesia akan didampingi beberapa rekan asing.

Tercatat ada 13 pemain asing yang ikut berjuang bersama atlet tanah air. Mereka akan masuk dalam konsep beregu yang diusung seperti kejuaraan Piala Thomas-Uber. Total hadiah di ajang ini sebesar 300 ribu dolar AS atau senilai dengan Rp4,25 miliar.

Jumlah tim yang akan turun pada ajang ini baik kategori putra maupun putri masing-masing delapan tim berbeda. Pada kategori putra terdapat 6 tim Indonesia yang akan bertanding, sisanya berasal dari tim Jepang dan Malaysia.

Untuk tim putri, Indonesia menurunkan 5 tim tangguh disusul 2 tim asal Jepang, dan satu tim asal Thailand. Untuk pemain asing yang akan memperkuat tim Indonesia, mereka menyebar di antara 4 tim lokal putra dan putri.

Berikut INDOSPORT memaparkan profil singkat pemain asing yang akan berlaga di Superliga Badminton 2019 dari grup A dan B.