Badminton Asia Championships 2019: Tunggal Putra Indonesia Dipastikan Habis

Kamis, 25 April 2019 15:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bwfbadminton
Tommy Sugiarto kandas di babak kedua BAC 2019 pada Kamis (25/4/19). Copyright: © bwfbadminton
Tommy Sugiarto kandas di babak kedua BAC 2019 pada Kamis (25/4/19).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia dipastikan habis dalam gelaran Badminton Asia Championship 2019. Hal tersebut terjadi setelah Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito mengakhiri perjalanannya di babak kedua pada Kamis (25/4/19).

Tommy kalah dari tunggal putra Tiongkok, Lu Guangzu, dengan skor tipis, 18-21, 19-21. Kekalahan tersebut membuat rekor pertemuan Tommy dan Lu menjadi 0-3. Tommy sebelumnya takluk dua kali di tahun ini, tepatnya di ajang Singapore Open 2019 dan Malaysia Open 2019.

“(Mengenai rekor tersebut), pastinya penasaran. Namun, itu hal biasa karena semua pemain pasti pernah mengalami (tanpa kemenangan) atas pemain lain. Namun, harapan selalu ada dan saya tidak ingin patah semangat,” ujar Tommy dilansir dari Badminton Indonesia.

Ia mengatakan bahwa kekalahannya terjadi karena ketidaksiapannya mengantisipasi celah kecil. Ia juga tidak mampu membuat penyelesaian akhir yang baik.

“Dari segi permainan, saya rasa kami imbang. Tetapi, ini murni masalah strategi. Saya harus mencari strategi lain untuk mendapatkan poin di saat-saat akhir. Saya tidak bisa menyelesaikan game saat poin kritis,” ucap Tommy.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar, harus mengakui keunggulan Nguyen Tien Minh (Vietnam) di babak yang sama dengan skor 15-21, 21-13, 13-21.

Kandasnya dua pemain tersebut melanjutkan tren negatif tunggal putra Indonesia yang baru sekali meloloskan wakilnya ke babak perempatfinal sejak BAC diselenggarakan pertama kali pada 2009.

Selain Tommy dan Shesar, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie telah lebih dulu angkat koper menyusul kekalahan di babak pertama.

Ikuti Update Berita Sport dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%