Mimpi Buruk 2 Tahun Lalu, Jadi Pelecut Semangat The Minions di Piala Sudirman 2019

Rabu, 22 Mei 2019 00:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pernah mengalami pengalaman buruk dalam dua tahun belakangan di kompetisi beregu. Namun, hal itu justru jadi pelecut semangat saat melakoni Piala Sudirman 2019.

Ganda putra menjadi nomor andalan Indonesia di Piala Sudirman 2019. Terlebih Indonesia punya pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ada juga pasangan senior yang punya segudang pengalaman di nomor perorangan dan beregu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang kini duduk di peringkat empat dunia.

Ditambah lagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan pasangan rangking lima dunia. Ketiga pasangan hebat itu adalah binaan kepala pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Meski Indonesia telah dipastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019, Herry menghimbau agar anak asuhnya tetap mewaspadai kekuatan lawan.

Pasalnya dalam kejuaraan beregu dua tahun belakangan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal meraih kemenangan.

"Kevin/Marcus pernah dua kali kalah di pertandingan beregu. Pertama di Piala Sudirman 2017, lalu di Piala Thomas 2018, ini kan jadi bahan evaluasi," ujar Herry Iman Pierngadi dilansir dari laman resmi PBSI.

Namun, pengalaman kekalahan itu justru menjadi pelecut semangat bagi pasangan berjuluk The Minions tersebut. "Saya rasa mental mereka cukup baik dengan adanya dua pengalaman tersebut. Perkembangannya sudah jauh lebih baik, terutama dari segi mental bertanding," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM. 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%