Ungkapan Haru Shi Yuqi Usai Antarkan China Jadi Juara Piala Sudirman 2019

Senin, 27 Mei 2019 12:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Atlet Bulutangkis China, Shi Yuqi. Copyright: © HUMAS PBSI
Atlet Bulutangkis China, Shi Yuqi.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra China, Shi Yuqi memberikan ungkapan haru usai berhasil mengantarkan Negeri Tirai Bambu menang 3-0 atas Jepang di final Piala Sudirman 2019, Minggu (26/05/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Yuqi berhasil mengalahkan Kento Momota dengan skor tak lazim yakni 21-15, 5-21, 11-21.

Mengandaskan Momota yang merupakan peringkat satu tunggal putra dunia dalam waktu 69 menit dan membuat China semakin terdepan untuk meraih trofi juara tentunya menjadi pencapaian luar biasa bagi Yuqi.

Pebulutangkis berusia 23 tahun itu pun memberikan ungkapan haru dan penuh syukur atas kesuksesannya melalui sebuah postingan foto yang diunggah di akun instagram miliknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shi Yuqi (@shiyuqi_official) on

“Terima kasih Tuhan, keluarga, tim dan semua pendukung. Saya sangat bangga memenangkan poin kemenangan di China,” tulis Yuqi.

Selain dikalahkan Yuqi di nomor tunggal putra, Jepang juga kandas dua partai sebelumnya dengan skor 0-2. Kiroyuki Endo/Yuta Watanabe kalah dari Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 18-21, 10-21.

Di sektor tunggal Putri juga perwakilan Negeri Sakura, Akane Yamaguchi juga tak mampu keluar dari dominasi Chen Yufei, setelah akhirnya kalah dengan skor 21-17, 16-21, 17-21.

Sementara itu, Indonesia harus puas usai hanya mampu meraih juara ketiga setelah kalah dari Jepang di babak semifinal Piala Sudirman 2019 dengan skor 1-3.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%