Indonesia Open 2019: Bertemu Kento Momota Lebih Dini, Pebulu Tangkis Malaysia Berharap Keajaiban

Rabu, 3 Juli 2019 18:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018. Copyright: © JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew berharap keajaiban saat bertemu dengan pebulu tangkis tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota di babak pertama Indonesia Open 2019.

Bertemu dengan Kento Momota lebih dini tentunya merupakan ujian tersendiri bagi Liew yang kini telah beralih menjadi pemain independen, karena secara head-to-head, ia sama sekali kalah unggul atas pebulu tangkis asal Jepang tersebut.

Dalam dua kali pertemuannya dengan Momota, pebulu tangkis tunggal putra 31 tahun tersebut selalu menelan kekalahan. Ditambah lagi, ia baru saja pulih dari cedera kaki yang sempat dideritanya.

"Ini adalah undian yang sulit, tetapi saya tidak memiliki pilihan lain. semoga saya bisa merepotkan Momota di pertandingan nanti. Saya berharap bisa membuat kejutan atas Momota di pertandingan tersebut," ujar Liew dilansir dari situs badmintonplanet.com.

Sejauh ini akibat cedera yang dideritanya, Liew selalu gagal melewati putaran pertama dalam lima turnamen bulutangkis yang yang diikutinya. Hal ini bisa saja menjadi beban bagi pebulu tangkis Malaysia tersebut untuk bisa revans atas Momota.

Tak hanya di Indonesia Open 2019, ia pun dipastikan bakal terlibat di turnamen Japan Open 2019 dan Thailand Open 2019, di mana ketiga poin turnamen ini sudah masuk dalam perhitungan kualifikasi untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya akan mengikuti banyak turnamen dan semua turnamen tersebut bersifat krusial. Tetapi, yang paling penting bagi saya saat ini adalah berusaha untuk tidak lagi mengalami cedera," pungkasnya.

Bersama dengan Lee Zii Jia, Daren Liew akan menjadi tumpuan Malaysia di kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun pada Kamis (13/06/19) silam. Mereka setidaknya harus masuk ranking 15 besar dk akhir April 2020 untuk bisa turut serta dalam turnamen tersebut.