Jelang Korea Open 2019, Hendra/Ahsan Ambil Keputusan Mengejutkan

Senin, 23 September 2019 10:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan buat keputusan mengejutkan jelang Korea Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan buat keputusan mengejutkan jelang Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, mengambil keputusan tak terduga jelang perhelatan Korea Open 2019.

Dilansir dari laman portal berita olahraga badmintonindonesia.org, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari turnamen bulutangkis Korea Open yang akan berlangsung pekan depan di Incheon, Korea.

Alasannya, Ahsan mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya saat mengikuti China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Untungnya, mereka mampu meraih posisi runner-up setelah kalah dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 18-21, 21-17, 15-21.

"Kami bersyukur alhamdulilah bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus," ujar Mohammad Ahsan.

"Kami batal ke Korea Open, sudah pasti nggak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery, dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga mingguan," tambah Hendra Setiawan.

Meski Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak akan mengikuti Korea Open, mereka akan tetap berpartisipasi di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan French Open 2019 BWF World Tour Super 750 pada Oktober mendatang.