Rahasia Jonatan Christie yang Buat Viktor Axelsen Angkat Koper dari French Open 2019

Minggu, 27 Oktober 2019 05:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil mengalahkan Viktor Axelsen di semifinal French Open 2019. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil mengalahkan Viktor Axelsen di semifinal French Open 2019.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menang dramatis atas Viktor Axelsen di semifinal French Open 2019, Sabtu (26/10/19). Usai pertandingan, Jonatan membuka rahasia bisa mengalahkan pemain terbaik Denmark tersebut. 

Bertanding di Stadion Pierre de Coubertin, Prancis, Jonatan menang dengan skor 7-21, 22-20, dan 21-19 . Pemain yang akrab disapa Jojo ini tak berkutik di gim pertama.

Akan tetapi Jojo berhasil bangkit di gim kedua dan ketiga meskipun Axelsen masih dalam performa terbaiknya.

“Yang saya lakukan tadi hanya berdoa dan tidak putus asa. Pada posisi 10-19 saya tahu Viktor kram. Jadi saya mencoba main lebih sabar, main reli dan tidak langsung menyerang lawan. Di game pertama tadi saya banyak melakukan kesalahan. Dan di game kedua saya mencoba bermain lebih baik dari game pertama,” jelas Jonatan dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com.

Di babak final, Jonatan akan berhadapan dengan Chen Long. Pebulutangkis ranking empat dunia itu sebelumnya menyingkirkan dua tunggal putra Indonesia di babak perempatfinal dan semifinal French Open 2019 yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting. 

Selain itu, Jonatan tercatat belum pernah merebut satu kemenangan pun dari tujuh kali pertemuan. Terakhir di Malaysia Open 2019, Jojo kalah 21-12, 10-21, 15-21.

Head to head saya 0-7 dengan Chen Long. Tahun lalu (French Open 2018) saya kalah di perempat final. Saya hanya ingin berusaha melakukan yang terbaik saja buat besok,” jelas Jonatan Christie.