Menakar Peluang Siti Fadia/Ribka Sugiarto Hadirkan Kekalahan ke Della Destira/Rizki Amelia

Jumat, 1 November 2019 11:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Della Destira/Rizki Amelia berpotensi mengalami kekalahan dari sesama wakil Indonesia Siti Fadia/Ribka Sugiarto di babak perempatfinal Macau Open 2019.

Dua wakil Indonesia di sektor ganda putri Macau Open 2019 Della Destira/Rizki Amelia dan Siti Fadia/Ribka Sugiarto harus saling berhadapan di babak perempatfinal, Jumat (01/11/19).

Della Destira/Rizki Amelia mampu mengambil satu tempat di perempatfinal setelah sebelumnya mengalahkan wakil Chinese Taipe Cheng Chi-ya/Le Chin-chen. Sementara Siti Fadia/Ribka Sugiarto melaju usia mengkandaskan pasangan Malaysia Pearly Tan Koong Le/Thinaah Muralitharan.

Di babak perempatfinal sendiri, datang sebagai unggulan ke-4 turnamen Macau Open 2019, posisi Della Destira/Rizki Amelia rasannya memang masih pantas untuk lebih diunggulkan. Apa lagi secara usia, Della Destira/Rizki Amelia terhitung jauh lebih senior.

Kendati demikian bukan berarti Siti Fadia/Ribka Sugiarto tak bisa mengejutkan, keluar sebagai pemenang dan mengamankan tiket semifinal. Karena jika ditakar lebih jauh, potensi Siti Fadia/Ribka Sugiarto untuk mengejutkan justru cukup besar.

Peluang Siti Fadia/Ribka Sugiarto untuk kejutkan Della Destira/Rizki Amelia

Tolok ukur pertama bahwa peluang Siti Fadia/Ribka Sugiarto untuk bisa mengalahkan Della Destira/Rizki Amelia di perempatfinal Macau Open 2019 cukup besar adalah bahwa secara head to head mereka kini lebih unggul dari seniornya.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto mengungguli Della Destira/Rizki Amelia dalam skor head to head 1-0. Buah kemenangan di final Indonesia Master 2019 dalam skor 23-21 dan 21-15, awal Oktober lalu.

Selain itu, dalam kondisi terkini Siti Fadia/Ribka Sugiarto juga relatif lebih diuntungkan. Keduanya kemungkinan akan memiliki kondisi fisik dan stamina yang lebih baik dari Della Destira/Rizki Amelia .

Karena di babak 16 besar sehari lalu (31/10/19), hanya bermain dua set melawan Pearly Tan Koong Le/Thinaah Muralitharan (21-14 dan 22-20). Di saat Della Destira/Rizki Amelia harus berjibaku dalam pertandingan tiga set melawan Wakil Taiwan, Cheng Chi-ya/Le Chin-chen (18-21, 21-18 dan 21-16).

Karena itu dengan kondisi yang lebih prima dan catatan head to head yang lebih baik, maka bukan menjadi suatu yang mustahil jika Siti Fadia/Ribka Sugiarto nanti bisa mengalahkan unggulan keempat Macau Open 2019 Della Destira/Rizki Amelia di babak perempatfinal.