Langkah Penuh Hambatan Kevin/Marcus Menuju Final Fuzhou China Open 2019

Sabtu, 2 November 2019 17:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal French Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal French Open 2019.

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai turnamen French Open 2019, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selanjutnya akan berlaga di kompetisi Fuzhou China Open 2019.

Fuzhou China Open 2019 akan mulai bergulir 5-10 November 2019 mendatang di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China. Di turnamen tersebut, tahun 2018 lalu, Kevin/Marcus berhasil menjadi juara. Lantas, bagaimana perjalanan yang harus mereka lalui menuju final tahun 2019 ini?

Pasangan berjuluk The Minions tersebut akan kembali berhadapan dengan rival kontroversialnya asal Malaysia, yakni pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Meskipun unggul jauh secara head-to-head, mereka tetap harus berhati-hati.

Selanjutnya jika berhasil melewati hadangan Goh/Tan, mereka mungkin akan bertemu dengan pasangan China, yakni pasangan He Ji Ting/Tan Qiang di babak kedua gelaran BWF World Tour Super 750 ini.

Apabila jalan Kevin/Marcus sampai perempatfinal, mereka kemungkinan akan berhadapan dengan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong atau Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan pasangan paling potensial.

Jika berhasil melangkah hingga ke semifinal, ganda putra unggulan satu dunia tersebut kemungkinan akan berhadapan dengan empat pasangan pasangan yang paling potensial, mulai dari Li Junhui/Li Yuchen atau Choi Solgyu/Seo Seung Jae atau Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Itulah empat pasangan potensial yang berpeluang menjegal Kevin/Marcus untuk kembali bisa tampil di final Fuzhou China Open 2019 sekaligus mempertahankan gelar.