Ada Kevin/Marcus, Ini 5 Wakil Terbaik Indonesia di BWF World Tour Super 500 Tahun 2019

Selasa, 26 November 2019 14:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terdapat lima wakil Indonesia terbaik di BWF World Tour Super 500 di tahun 2019, termasuk pemuncak klasemen ranking BWF ganda putra saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sepanjang tahun 2019 ini terdapat tiga turnamen super 500 yaitu Malaysia Master, Indonesia Master, India Open, Singapore Open, Thailand Open, Korea Open, dan Hongkong Open.

Dilansir dari data yang diunggah Instagram akun @badmintonstat , terdapat lima wakil Tanah Air yang berhasil menjadi atlet terbaik BWF World Tour Super 500 pada musim ini.

Wakil tersebut ialah dari sektor ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil meraih dua kemenangan saat berkompetisi di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019 serta menjadi semifinalis di Singapore Open 2019.

Selanjutnya ada pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih gelar juara di India Open dan runner-up di Malaysia Masters 2019 serta menjadi semifinalis di Indonesia Masters 2019.

Dilanjutkan oleh pasangan ganda putra muda Indonesia, yakni Fajar Alfian/M.Rian Ardianto yang meraih gelar juara di Korea Open 2019.

Lalu terdapat juga pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang meraih tiga kali runner-up di Indonesia Masters, Singapore Open dan Hong Kong Open 2019.

Posisi terakhir diisi oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil meraih dua kali runner-up di Singapore Open dan Hong Kong Open 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Statistik (@badminstat) on