Media Asing Sebut 3 Orang Indonesia Ini Pelatih Bulutangkis Terbaik di Dunia

Senin, 2 Desember 2019 17:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© humas pbsi
3 orang pelatih bulutangkis Indonesia disebut media asing sebagai pelatih terbaik yang ada di dunia dalam sedekade terakhir. Copyright: © humas pbsi
3 orang pelatih bulutangkis Indonesia disebut media asing sebagai pelatih terbaik yang ada di dunia dalam sedekade terakhir.

INDOSPORT.COM - 3 orang pelatih bulutangkis Indonesia disebut media asing sebagai pelatih terbaik yang ada di dunia dalam sedekade terakhir.

Media asing asal India, 360 Badminton, menyebut tiga nama orang Indonesia yaitu Rexy Mainaky, Herry Iman Pierngadi, dan Mulyo Handoyo sebagai pelatih terbaik dalam sedekade terakhir.

Media India tersebut menyebut Rexy Mainaky sebagai salah satu pelatih ganda putra terbaik setelah, di mana pun ia berada, legenda ganda putra terbaik Indonesia tersebut selalu berhasil memberikan hasil yang terbaik.

Di Inggris, Rexy Mainaky menyumbangkan medali perunggu Olimpiade. Di Malaysia, ia menyumbangkan dua medali perak Olimpiade dan ia juga berhasil membawa Thailand ke putaran final perdana di Piala Ubar.

Media asal India tersebut menyebut Rexy Mainaky sebagai pemain dan juga pelatih yang sangat sukses. Selain nama Rexy, ada nama Herry IP yang tahun 2019 ini begitu fantastis bersama ganda putra Indonesia.

Meskipun Herry IP tak pernah mencicipi menjadi pebulutangkis terbaik di masa mudanya, namun media India menyebut kalau prestasinya saat menjadi pelatih tidak ada duanya.

Sebut saja pasangan Chandra Wijaya/Tony Gunawan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merupakan pasangan hasil cetakan dari seorang Herry IP.

Kemampuan Herry IP dalam menemukan solusi taktis dan berhasil mengubah yang mustahil menjadi nyata menurut media India telah membuat banyak pakar bulutangkis dan sesama pelatih memberikan pujian terhadapnya.

Selain itu, Mulyo Handoyo, yang sangat berperan penting dalam kesuksesan seorang Taufik Hidayat untuk menjadi legenda tunggal putra Indonesia.

Media India tersebut menilai kalau Mulyo Handoyo bakal juga sangat sukses ketika melatih di India dan menghasilkan pemain yang sangat luar biasa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%