Masuk Nominasi Pemain Terbaik BWF 2019, Daniel Marthin Mengaku Kaget

Minggu, 8 Desember 2019 12:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra muda Indonesia, Daniel Marthin mengakui tidak menduga kalau ia bersama Leo Rolly Carnando menjadi nominator pemain terbaik BWF 2019. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra muda Indonesia, Daniel Marthin mengakui tidak menduga kalau ia bersama Leo Rolly Carnando menjadi nominator pemain terbaik BWF 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra muda Indonesia, Daniel Marthin mengakui tidak menduga kalau ia bersama Leo Rolly Carnando menjadi nominator pemain paling menjanjikan BWF di tahun 2019 ini.

Dalam rilisan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pasangan ganda putra muda Indonesia, Daniel/Leo diketahui terpilih menjadi nominator di kategori Pemain Paling Menjanjikan di tahun 2019.

Tetapi mereka tidak sendirian, Daniel/Leo setidaknya harus bersaing dengan pemain-pemain seperti An Se Young (Korea), Koki Watanabe (Jepang) dan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) untuk bisa meraih penghargaan tersebut.

Menjadi salah satu nominator dalam penghargaan pemain terbaik BWF tahun 2019 ini, Daniel Marthin mengakui kalau hal tersebut di luar dugaan dan ekspetasinya.

"Kita tidak menyangka sih, soalnya saya pribadi tidak ada ekspektasi sampe kesitu juga. Karena kita terus berusaha untuk memberikan yang terbaik," ujar Daniel Marthin dikutip dari laman resmi PBSI.

Pasangan Daniel/Leo tahun 2019 ini memang sukses mencuri perhatian setelah mereka berhasil merebut gelar juara di sektor ganda putra turnamen Badminton Asia Junior Championships 2019 dan World Junior Championships 2019.

Selain itu, Daniel/Leo juga tergabung dalam skuat muda Indonesia yang berhasil memulangkan Piala Suhandinata untuk pertama kalinya ke Tanah Air setelah kemenangan dramatis atas China di partai final.

Tahun 2019, Daniel/Leo pun digadang-gadang akan memiliki tahun yang lebih gemilang dari tahun ini dan diharapkan mereka bisa tampil konsisten ketika sudah bermain di level senior.

Rencananya BWF akan memberikan penghargaan tersebut pada acara gala dinner BWF World Tour Finals 2019 pada Senin (9/12/19) di Garden Grand Ball Room, Level 1, Garden Hotel, 368 Huanshi Dong Lu, Yuexiu District, Guangzhou.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%