Semifinal Bulutangkis SEA Games 2019 Membludak, Indonesia Didukung Warga Filipina

Minggu, 8 Desember 2019 12:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti, Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pertandingan babak semifinal bulutangkis SEA Games 2019 dibanjiri para penonton, Minggu (08/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pertandingan babak semifinal bulutangkis SEA Games 2019 dibanjiri para penonton, Minggu (08/12/19).

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak semifinal bulutangkis SEA Games 2019 dibanjiri para penonton, Minggu (08/12/19). Tak hanya itu, wakil Indonesia yang berlaga untuk meraih tiket final pun mendapatkan dukungan dari masyarakat Filipina.

Sebanyak lima wakil Indonesia sukses melenggang ke babak semifinal SEA Games 2019 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina yang dibanjiri oleh para pengunjung baik dari penonton lokal maupun luar negeri.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat tuan rumah di mana saat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti maupun Ruselli Hartawan saat mendapatkan poin langsung mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton.

Tak heran jika tim Merah Putih mendapatkan banyak dukungan lantaran kekuatan Indonesia di cabang olahraga (cabor) bulutangkis sendiri tak usah diragukan lagi. Bahkan cabor ini juga menjadi unggulan untuk meraih medali emas dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Sekadar informasi, lima wakil Tanah Air tersebar dalam sektor ganda campuran, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Sayangnya, perjuangan tunggal putra terhenti di babak perempatfinal usai Shesar Hiren Rhustavito tumbang atas Singapura dan Firman Abdul Kholik tersingkir di babak 16 besar.

Ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke babak final usai menumbangkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan mudah yakni

Selanjutnya, Ruselli Hartawan yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putri ditantang oleh unggulan pertama dari Thailand, Pornpawee Chochuwong masih berjuang dalam rubber games.

Sementara wakil Indonesia lainnya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (ganda putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) juga akan berjuang di babak semifinal bulutangkis SEA Games 2019.