Final Indonesia Master 2020 dan Rekor Juara Terbanyak yang Diperebutkan Banyak Pihak

Minggu, 19 Januari 2020 06:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Indonesia Masters 2020 usai menekuk Viktor Axelsen dengan skor 22-20 dan 21-11. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Indonesia Masters 2020 usai menekuk Viktor Axelsen dengan skor 22-20 dan 21-11.

INDOSPORT.COM - Final Indonesia Master 2020 menghadirkan fakta unik perebutan rekor dua kali juara oleh sejumlah pebulutangkis, Mulai dari Anthony Ginting hingga Ratchanok Intanon.

Enam pasangan dan empat pebulutangkis telah memastikan diri melaju ke final turnamen bulutangkis BWF Super 500 Indonesia Master 2020, Minggu (19/01/20).

Namun buat beberapa pasangan dan pebulutangkis tunggal, final nanti bukan hanya sekadar pertaruhannya menjadi yang terbaik di Indonesia Master tahun ini.

Tetapi lebih dari itu, membawa mereka sejajar dengan pebulutangkis lainnya pemegang rekor juara terbanyak di Indonesia Master.

Menariknya rekor tersebut bisa didapatkan bukan hanya oleh satu atau dua pebulutangkis. Melainkan oleh empat pebulutangkis tunggal dan dua pasangan ganda sekaligus.

Mereka adalah Anthony Ginting, Anders Antonsen, Ratchanok Intanon, pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Buat Anthony Ginting, Anders Antonsen dan Ratchanok Intanon andai keluar sebagai juara di Indonesia Master 2020, mereka akan melengkapi trofinya di turnamen BWF 500 itu menjadi dua buah. 

Jumlah tersebut sekaligus membuat mereka sejajar dengan pebulutangkis lainnya yang berstatus peraih gelar juara terbanyak di Indonesia Master sepanjang sejarah.

Namun hal itu dengan catatan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon gagal meraih juara nanti di final Indonesia Master 2020.

Karena sejauh ini  Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai pasangan telah mencatatkan dua kali gelar juara di Indonesia Master.

Jika sekali mereka juara, maka  Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon adalah pasangan yang berhak memegang status peraih gelar juara terbanyak di Indonesia Master, dengan tiga gelar.

Semakin spesial buat  Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jika juara nanti, berarti mereka sukses mencatatkan hattrick juara di Indonesai Master secara berturut-turut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%