Dikalahkan Peringkat 30 Dunia, Ruselli Hartawan: Saya Sangat Kecewa

Kamis, 23 Januari 2020 03:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Salah satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putri di Thailand Masters 2020, Ruselli Hartawan, harus tersingkir di putaran awal dan pulang lebih cepat. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Salah satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putri di Thailand Masters 2020, Ruselli Hartawan, harus tersingkir di putaran awal dan pulang lebih cepat.

INDOSPORT.COM – Salah satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putri di Thailand Masters 2020, Ruselli Hartawan, harus tersingkir di putaran awal dan pulang lebih cepat usai kalah dari wakil Eropa, Kirsty Gilmour (Skotlandia).

Sekadar informasi, babak pertama turnamen Thailand Masters 2020 antara Ruselli Hartawan vs Kirsty Gilmour digelar di Indoor stadium Huamark, Bangkok, Rabu (22/1/2020) kemarin.

Dalam turnamen bulutangkis berkategori BWF World Tour super 300 ini, tunggal putri Skotlandia, Kirsty Gilmour, berhasil menumbangkan Ruselli Hartawan lewat dua set langsung.

Ruselli kala itu kalah dengan skor yang cukup sengit, yakni 20-22 dan 17-21. Kekalahannya atas wakil Eropa berperingkat 30 dunia tersebut membuat dirinya kecewa.

“Saya sangat kecewa dengan penampilan saya hari ini, nggak sesuai harapan banget. Kalau bisa main normal mungkin harusnya bisa menang straight game,” ucapnya dikutip dari situs resmi PBSI.

“Tadi game pertama yang nggak sesuai harapan banget. Sudah unggul 20-15 tapi nggak game. Dari situ di game kedua saya jadi masih kepikiran dan jadinya gabisa keluar,” tambahnya.

Dengan kekalahan ini, otomatis wakil Indonesia di Thailand Masters 2020 hanya menyisakan Gregoria Mariska seorang usai tunggal putri lainnya, Fitriani, juga tunduk dari wakil tuan rumah, Pornpawee Chochuwong.