Siap Saingi Indonesia, Pasangan Malaysia Percaya Diri Raih Emas SEA Games 2021

Sabtu, 5 Juni 2021 13:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pasangan Malaysia, Wan Arif Wan Junaidi/Mohd Haikal Nazri siap menyaingi tim bulutangkis Indonesia untuk mempertahankan emas ganda putra di SEA Games 2021. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pasangan Malaysia, Wan Arif Wan Junaidi/Mohd Haikal Nazri siap menyaingi tim bulutangkis Indonesia untuk mempertahankan emas ganda putra di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan Malaysia, Wan Arif Wan Junaidi/Mohd Haikal Nazri siap menyaingi tim bulutangkis Indonesia untuk mempertahankan raihan emas ganda putra di SEA Games 2021.

Pasangan Arif/Haikal memang sedang naik daun saat ini, ganda putra Malaysia itu berhasil meraih gelar perdana level senior di kompetisi Austrian Open 2021.

Pada Minggu (30/05/21) di Raiffeisen Sportpark, Austria, pasangan Arif/Haikal berhasil mengalahkan ganda putra Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Kolding dengan skor 21-13, 22-20 untuk meraih gelar perdana di Austrian Open 2021.

Setelah berhasil meraih gelar perdana di Austrian Open 2021, pasangan Malaysia itu pun memasang target tinggi di SEA Games 2021, dan berharap bisa mempertahankan raihan medali emas Negeri Jiran di ganda putra di acara olahraga se-Asia Tenggara dua tahunan tersebut, sekaligus mengimbangi perlawanan skuad bulutangkis Indonesia.

"Saya bersemangat, saya ingin melakukan yang terbaik. Tidak mudah mendapatkan kesempatan ini, apalagi kami baru berusia 19 tahun," kata Haikal dikutip dari situs Stadium Astro.

Bahkan pasangan ganda putra Malaysia itu siap untuk perombakan jika memang dibutuhkan oleh staf pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), jika itu memang kebutuhan untuk turnamen.

“Kami ingin membuktikan kepada pelatih bahwa kami bisa menang di SEA Games. Kami tidak keberatan dipasangkan dengan siapa pun, terserah pelatih. Kita harus siap, kita tidak boleh takut," kata Wan Arif menambahkan.