Marcus Gideon Terkesan dengan Kampung Atlet Olimpiade Tokyo: Cukup Seru

Rabu, 21 Juli 2021 09:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon beberkan suasana kampung atlet Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon beberkan suasana kampung atlet Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Kontingen bulutangkis Indonesia sudah tiba di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo, Senin (19/07) lalu. Begini kesan pertama Marcus Fernaldi Gideon.

Di Kampung Atlet, seluruh kontingen Indonesia ditempatkan dalam satu lantai, tepatnya di Lantai 16 Tower 5, guna meminimalkan kontak dengan atlet negara lain.

Meski Kampung Atlet menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Marcus Fernaldi Gideon mengaku nyaman dan puas dengan pelayanan tim Olimpiade Tokyo.

"Kesan pertama saya ya lumayan nyaman lah di sini. Pengalaman pertama juga saya tinggal di dalam Athletes' Village," ungkap Marcus Fernaldi Gideon kepada media.

"Bentuk ruangannya seperti apartemen, satu apartemen diisi delapan orang, satu kamar diisi berdua. Di luar toiletnya ada dua," jelas Marcus terkait situasi di Kampung Atlet.

Sebagai pemain ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon bahkan mengaku makin tertantang karena suasana Olimpiade Tokyo 2020 sudah mulai terasa.

"Karena Olimpiade tinggal beberapa hari lagi, suasana di sini sudah ramai. Feel-nya pasti berbeda, rasa Olimpiade-nya sudah sangat terasa," ujar pasangan Kevin Sanjaya itu.

"Cukup seru, tapi harus tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat, menjaga jarak, terutama ketika sedang makan," tuntasnya.

Skuat bulutangkis Indonesia akan bertanding di fase grup mulai Sabtu, 24 Juli mendatang, digelar di Mushashino Forest Sport Plaza.